Langkah Efektif Untuk Mulai Berhenti Merokok

0
126
Langkah Efektif Untuk Mulai Berhenti Merokok
Langkah Efektif Untuk Mulai Berhenti Merokok

Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik. Tak hanya merugikan diri sendiri, kegiatan ini juga berdampak jelek bagi orang lain sebagai perokok pasif.

Berhenti merokok memang sulit terutama bagi yang sudah kecanduan. Namun, menghilangkan kebiasaan tersebut tidak ada ruginya sama sekali. Malah kalian mampu mencicipi aneka macam macam manfaat.

Satu hal yang diharapkan bagi orang-orang yang ingin berhenti merokok ialah tekad kuat. Jika sudah mempunyai tekad coba ikuti 6 langkah ini untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.

  1. Pilih Tanggal Kapan Rencana Akan Dimulai

Langkah yang mampu kalian ambil sesudah mempunyai tekad berpengaruh ialah menentukan tanggal untuk planning tersebut. Jangan tiba-tiba eksklusif menghentikan acara merokok, pasalnya hal itu malah akan menciptakan kalian stres.

Sebaiknya menetapkan tanggal sekitar dua ahad ke depan. Selama waktu itu kalian mampu mulai mengurangi merokok. Selain itu, kalian mampu merencanakan hal-hal baik untuk membantu menghilangkan harapan menghisap rokok.

  1. Tentukan Metode Yang Akan Kalian Gunakan

Selama dua ahad sebelum tanggal yang ditentukan, menentukan metode sangatlah penting. Makara semua yang kalian lakukan mampu terstruktur. Tekad berhenti merokok pun tidak menjadi longgar.

Kalian mampu mencari tahu di internet atau berkonsultasi dengan dokter hebat wacana metode tersebut. Tentukan metode yang berdasarkan kalian gampang dan sangat membantu harapan kalian

  1. Siapkan Kegiatan Untuk Persiapan Menggantikan Aktivitas Merokok

Saat mulai berhenti merokok, kalian niscaya mencicipi yang namanya “lapar”. Tentunya bukan kuliner yang dimaksud di sini, tetapi harapan untuk merokok. Apalagi tangan dan verbal telah tebiasa bergerak ketika merokok.

Hal tersebut mampu digantikan dengan camilan. Namun, harus yang rendah kalori, ya. Seperti kismis, popcorn, permen dan masih banyak lagi. Atau cobalah melaksanakan kegiatan mirip berolahraga, bersih-bersih, yoga untuk mengendalikan dorongan merokok.

  1. Hindari Pemicu Merokok
BACA JUGA:  Muncul Bintik – Bintik Putih Misterius di Wajah? 7 Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh Mengatasinya

Berusaha untuk berhenti merokok akan sia-sia jikalau kalian tidak menghindari pemicunya. Mungkin kalian harus mengurangi intensitas berkumpul bersama teman-teman yang merokok. Singkirkan semua rokok dan asbak di rumah kalian.

Salah satu yang erat kaitannya dengan rokok ialah minuman mirip kopi dan alkohol. Makara kalian juga harus menghindari meminum alkohol dan kopi ketika mulai berhenti merokok.

  1. Dapatkan Dukungan Dari Sekitar

Bantuan dan motivasi juga dibutuhkan ketika kalian berhenti merokok. Beritahu orang-orang terdekat wacana planning tersebut.

Mereka mampu membantu dengan tidak menunjukkan rokok, mengingatkan jikalau tekad kalian goyah atau bahkan menentukan tidak merokok di depan kalian. Dengan dukungan, kalian juga akan lebih bersemangat semoga tujuan tersebut mampu tercapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.