5 Kebiasaan Sehat Ini Malah Bikin Gemuk

0
34
217406
217406

5 Kebiasaan Sehat Ini Bisa Bikin Berat Badan Kalian Bertambah, Lho. Apa Saja Ya Kira-Kira?

Demi menerima tubuh ideal, kita niscaya akan melaksanakan bermacam-macam cara. Mulai dari menerapkan hidup sehat sampai yang instan.

Namun, sebaiknya hal-hal tersebut dilakukan dengan pemahaman yang benar. Pasalnya, 6 kebiasaan sehat ini malah mampu menciptakan tubuh kalian melar, lho.

Mau tahu apa saja? Yuk simak di sini.

  1. Terlalu Banyak Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Aktivitas ini juga mampu menghindarkan kita dari bermacam-macam penyakit.

Namun, kalau kalian terlalu banyak menghabiskan waktu luang untuk berolahraga, mungkin berlari atau angkat beban, tubuh tidak punya waktu untuk pulih. Hal ini malah menghambat kemajuan proses diet kalian. Jadi, sebaiknya berikan waktu satu atau dua hari supaya tubuh mampu beristirahat.

  1. Minum Smoothie

Smoothie merupakan minuman sehat yang banyak dikonsumsi ketika diet. Minuman ini mampu terbuat dari bermacam buah yang yummy dan tentunya sehat.

Tetapi kalian mampu meningkatkan berat tubuh juga, nih alasannya yaitu mengomsumsi smoothie. Hal itu terjadi apabila buah yang kalian gunakan tidak mengandung serat dan kurang protein.

Selain itu, banyaknya buah dalam smoothie juga mampu menciptakan berat tubuh bertambah. Makara pastikan jumlah kalori yang terkandung tidak lebih dari yang seharusnya, ya.

  1. Mengonsumsi Camilan ‘Sehat’

Nyemil atau mengonsumsi kuliner ringan yaitu hal yang sulit ditinggalkan. Biasanya ketika sedang diet, kalian menggantinya dengan kuliner ringan yang berlabel sehat.

Perlu kalian ketahui bahwa terkadang label sehatnya hanya merupakan trik produsen. Sebut saja yogurt dengan bermacam-macam rasa yang sudah mengandung pelengkap dan perasa buatan. Sebaiknya kalian mengonsumsi yogurt biasa tanpa rasa.

BACA JUGA:  Waspada, 5 Tanda-Tanda Diabetes Yang Jarang Diketahui

Selain itu, kuliner ringan yang dijual di toko mirip sereal gandum utuh, kudapan anggun kering atau buah kering juga tidak baik bagi yang sedang diet. Jadi, kalian harus bijak dalam menentukan camilan.

  1. Memakai Hand Sanitizer Terlalu Sering

Mungkin kalian bertanya-tanya, mengapa hand sanitizer atau antibakteri lainnya mampu menimbulkan berat tubuh naik. Rupanya, terdapat antibakteri sintesis yang disebut triclosan yang sering ditambahkan ke sabun.

Para peneliti menyebut kandungan itu sebagai obesogen, sebuah senyawa yang menimbulkan kenaikan berat tubuh dengan menggangu hormon tubuh. Mereka juga menyampaikan bahwa senyawa itu mampu berdampak negatif pada tiroid yang mengontrol metabolisme.

  1. Kurang Tidur Karena Olahraga Pagi

Olahraga pagi memang menjadi kebiasaan baik untuk hidup sehat. Di pagi hari kalian mampu menikmati udara segar tanpa polusi.

Namun, kalian juga tetap harus menghitung jam tidur. Pasalnya, seseorang yang kurang tidur tubuhnya memperabukan kalori 5 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang cukup tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.