5 Olahraga Praktis Yang Bisa Dilakukan Di Kantor

0
126
217372
217372

Terlalu Banyak Duduk Dapat Menyebabkan Berbagai Penyakit Hingga Kematian, Lho. Bagi Kalian Pekerja Kantoran Yang Tidak Memiliki Banyak Waktu, Yuk Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini.

Kegiatan insan ketika ini didominasi oleh duduk, apalagi pekerja kantoran yang setiap hari sibuk dengan dokumen dan komputer. Mereka menghabiskan sekitar 8 jam untuk duduk di kantor. Saat perjalanan pulang pun mereka duduk di kendaraan. Bahkan alasannya ialah terlalu lelah, di rumah hanya duduk sambil bermain gadget atau menonton TV.

Tahukah kalian kalau terlalu banyak duduk mampu menjadikan banyak sekali penyakit? Bahkan akhir terburuknya ialah kematian. Mengerikan, ya?

Jika kalian tidak mempunyai waktu untuk berolahraga di gym atau sekedar berlari di komplek rumah, Ada beberapa solusinya, lho. Salah satunya ialah menyempatkan diri untuk melaksanakan gerakan simpel ini setiap hari di kantor.

5 gerakan ini tidak membutuhkan waktu banyak dan juga alat-alat yang rumit. Kalian mampu memakai dingklik dan juga meja kantor.

Penasaran? Simak di sini, ya?

  1. Peregangan Tangan Dan Punggung (Backside Stretch)

Gerakan satu ini sangat mudah, Kalian hanya perlu mengangkat kedua tangan lurus ke atas dengan jari-jari yang mengait. Kemudian miringkan ke kiri dan kanan bergantian. Kalian mampu melakukannya selama 10 detik dan mengulang sebanyak 5 kali.

Fungsi gerakan ini ialah untuk mengurangi rasa pegal untuk kawasan bahu, punggung dan leher akhir terlalu usang duduk di kursi. Gerakan ini juga mampu memperlancar peredaran darah.

  1. Mengangkat Bahu (Shoulder Shrug)

Jika pekerjaan kalian menuntut untuk selalu duduk di depan komputer, pundak dan pundak akan gampang kaku dan nyeri. Gerakan yang satu ini mempunyai kegunaan untuk menciptakan kepingan tersebut lebih rileks.

BACA JUGA:  Rahasia Umur Panjang ala Orang Jepang

Pertama, kalian harus duduk dengan tegak. Lalu angkat pundak ke atas sampai mendekati telinga, kemudian tahan sekitar 3-5 detik dan turunkan kembali ke posisi normal. Ulangi gerakan ini dua sampai 3 kali atau lebih.

  1. Angkat Kaki Bergantian (Leg Lift)

Saat terlalu banyak duduk, kepingan kaki yakni betis dan paha juga tak luput dari rasa pegal. Kalian mampu melatihnya dengan gerakan satu ini.

Jika merasa mulai pegal, angkatlah salah satu kaki kalian secara perlahan. Pastikan juga posisi kaki lurus ke depan. Lalu ulangi untuk kaki sebelahnya.

  1. Gunakan Tangga

Bergeraklah sesering mungkin ketika mempunyai kesempatan. Mungkin kalian mampu berjalan kaki mengelilingi ruangan ketika jam istirahat.

Cara lainnya dengan menentukan memakai tangga dari pada lift. Menaiki tangga juga bentuk dari kardio dan mampu memperabukan kalori, lho.

  1. Push Up Di Meja

Bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu untuk ke gym, gerakan ini mampu menjadi solusinya. Otot bisep kalian akan tidak akan gampang letih jikalau melaksanakan gerakan satu ini.

Kalian cukup menempatkan kedua tangan lurus sejajar dengan pundak sembari menggenggam pinggiran meja. Posisikan kaki ke belakang sehingga kalian berada diagonal pada lantai. Lalu lakukan gerakan push up biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.