Ternyata, Perempuan dengan Payudara Besar Lebih Sering Sakit Punggung

0
24
Ternyata Perempuan Dengan Payudara Besar Lebih Sering Sakit Punggung OhFl4tmHu3
Ternyata Perempuan Dengan Payudara Besar Lebih Sering Sakit Punggung OhFl4tmHu3

Punya ukuran payudara di atas rata-rata tidak selamanya menyenangkan. Buktinya, terdapat sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa perempuan berpayudara besar sering mengalami sakit punggung. Lho, kok mampu ya?

Ukuran payudara yang besar ternyata menciptakan perempuan lebih rentan alami sakit punggung. Hal ini bahkan telah dibuktikan dalam beberapa penelitian yang dilakukan pada banyak sekali kelompok usia.

Penelitian yang pertama dilakukan pada tahun 2008 ini mengikutsertakan sebanyak 30 perempuan yang berusia 18-30 tahun. Dalam penelitian ini, para hebat menemukan bahwa sebanyak 80% dari mereka salah menentukan ukuran bra. Sebanyak 70% di antaranya menentukan ukuran bra yang terlalu kecil dan sisanya menggunakan bra yang kebesaran

Nah, hasil penelitian yang ditemukan yaitu para perempuan yang menggunakan bra kekecilan lebih sering mengalami sakit punggung ketimbang perempuan yang menggunakan bra dengan ukuran yang sesuai.

Sejalan dengan penelitian tersebut, studi yang dilakukan tahun 2013 pada perempuan pasamenopause, menemukan bahwa perempuan yang berpayudara besar cenderung rentan alami sakit di kepingan punggung dan leher. Mayoritas penerima dalam penelitian ini diketahui punya berat tubuh berlebih dan menggunakan bra yang ukurannya tidak sesuai.

Ukuran bra yang salah mampu picu sakit punggung pada wanita

Memang, ada banyak sekali hal yang mungkin mengakibatkan punggung sakit pada perempuan yang mempunyai payudara besar. Pada penelitian kedua, para hebat menyatakan bahwa perempuan dengan payudara besar mesti mempunyai otot dada dan punggung yang besar lengan berkuasa sehingga tetap menjaga postur tubuh.

Bila tidak mempunyai otot yang tak begitu kuat, perempuan yang payudara besar cenderung mempunyai postur tubuh yang membungkuk ke depan untuk mengurangi rasa nyeri. Akhirnya, bentuk tulang belakang pun tidak normal dan mengakibatkan rasa sakit pada punggung.

Selain itu, para hebat juga setuju bahwa hal ini semakin dipicu oleh pilihan ukuran bra yang salah. Bra yang terlalu sempit menciptakan tubuh Anda tidak mampu bergerak dengan nyaman dan payudara tidak tertampung sepenuhnya.

BACA JUGA:  Rusak Metabolisme sampai Efek Yoyo, Ketahui 5 Dampak Buruk Diet Tak Sehat untuk Tubuh

Cara menentukan ukuran bra yang baik dan benar

Nah, kini sudah terang bukan bila ukuran bra yang salah mampu mengakibatkan timbulnya sakit punggung yang Anda alami, terutama bagi perempuan berpayudara besar. Maka itu, mulai kini sebaiknya pilih ukuran bra yang sesuai, berikut yaitu caranya.

  1. Membeli ukuran yang bervariasi

Tidak hanya terpaku pada satu ukuran saja, Anda pun harus mencoba banyak sekali ukuran untuk menerima bra yang paling nyaman untuk Anda. Ukuran ketika Anda menggunakan bra tanpa kawat mampu saja berbeda dengan yang menggunakan kawat.

Hal ini menjadi salah satu cara ampuh untuk mengurangi tanda-tanda sakit punggung dikala Anda mempunyai payudara yang besar.

  1. Mengetahui ukuran cup dan lingkar dengan menggabungkannya

Ukuran bra Anda yaitu penggabungan ukuran cup dengan lingkar dada Anda. Oleh sebab itu, membeli bra di daerah dengan penjual yang cukup hebat sangat anggun untuk Anda, terutama yang mempunyai payudara besar.

Akan tetapi, Anda juga mampu menghitung ukuran bra Anda di rumah. Nah, untuk melakukannya tentunya Anda membutuhkan pita pengukur.

  • Ukur lingkar bawah payudara.
  • Ukur payudara Anda untuk menerima ukuran cup Anda.
  1. Jika tali bra longgar, menandakan bahwa cup bra terlalu besar

Nah, untuk mengetahui kecocokan bra Anda, Anda mampu melihat apakah tali bra Anda longgar atau tidak. Jika longgar, maka mampu saja ukuran cup Anda terlalu besar. Cobalah untuk mengganti bra Anda ke ukuran yang lebih kecil.

Nah, sehabis Anda tahu alasan dibalik mengapa payudara besar mengakibatkan sakit punggung silahkan mencoba banyak sekali tips yang sudah dijelaskan di atas. Jika Anda masih sering mengalami kondisi tersebut dalam jangka waktu yang lama, segera konsultasikan kepada dokter Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.