Cara Pastikan Tubuhmu Terhidrasi Setiap Hari

0
88
7 Cara Pastikan Tubuhmu Terhidrasi Setiap Hari CmUAzemCfK
7 Cara Pastikan Tubuhmu Terhidrasi Setiap Hari CmUAzemCfK

Merasa diri semoga tetap terhidrasi yakni hal penting. Tapi sayang, hal ini masih kurang disadari oleh banyak orang. Tidak jarang, mereka minum air hanya dikala haus saja, tetapi sebenarnya, tubuh memerlukan air lebih banyak dari yang kita kira.

Sudah cukup minum atau belum juga mampu dilihat dari warna urin. Jika sudah cukup, urin akan berwarna kuning jelas atau jernih. Tetapi, orang mungkin juga takut perut merasa kembung kalau minum terlalu banyak air. Nah, daripada gundah sudah cukup minum atau belum, lebih baik coba ikuti beberapa trik di bawah ini semoga tubuh tetap terhidrasi.

Okezone melansir RD, berikut ini yakni trik gampang yang mampu membantu kau minum air yang cukup setiap harinya semoga terhidrasi dengan baik.

  1. Set alarm

Jika kau minum air dengan tidak beraturan, cobalah untuk mengatur alarm atau peringatan di ponsel untuk mengingatkan semoga kau mampu minum air secara teratur dengan volume yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

  1. Beri tanda pada botol minum

Jika kau membutuhkan cara yang lebih disiplin lagi, gunakan spidol permanen untuk menggambar volume air dan tenggat waktu spesifik di botol minum. Cara ini dilakukan sehingga kau akan tahu berapa banyak air yang harus diminum pada waktu tertentu setiap hariya.

  1. Jaga air tetap dingin

Meskipun preferensi suhu bervariasi dari setiap orang, tetapi orang cenderung akan lebih banyak minum air bila air itu dingin. Karena biasanya air yang cuek menunjukkan imbas menyejukkan daripada air biasa atau hangat.

  1. Gunakan sedotan

Ada alasan mengapa minuman di restoran hampir selalu disajikan dengan sedotan. Hal itu dilakukan sebab orang cenderung minum lebih banyak air dalam waktu yang lebih singkat bila memakai sedotan. Tetapkan trik ini, dan kau akan terhidrasi dengan lebih baik.

  1. Minum sebelum makan
BACA JUGA:  Kebiasaan Sehat Ini Malah Bikin Gemuk

Cobalah untuk minum satu liter air sebelum makan. Bukan hanya cerdas untuk menciptakan kau minum lebih banyak air, tetapi cara ini juga mampu membantu menurunkan berat tubuh dengan menekan nafsu makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.