Penyebab Utama Wanita Suka Kram Ketika Berhubungan Seks

0
108
9 Penyebab Utama Wanita Suka Kram Ketika Berhubungan Seks 8dCvXV23iQ
9 Penyebab Utama Wanita Suka Kram Ketika Berhubungan Seks 8dCvXV23iQ

PERNAHKAH Anda mengalami kram perut sesudah berafiliasi seks? Beberapa orang bahkan sudah mengalami kram ketika berafiliasi seks. Kondisi perut kram sebelum, saat, dan sesudah berafiliasi seks ini biasanya disebut dengan dyspareunia.

Lalu, apa ya yang mengakibatkan perut kram sesudah berafiliasi seks? Apakah ini normal? Umumnya, untuk para perempuan terdapat beberapa hal khusus yang menjadikan kram sesudah berafiliasi seks.

  1. Penetrasi terlalu dalam

Penetrasi yang terlalu dalam, terutama terhadap serviks Anda, mampu mengakibatkan iritasi dan kram perut. Cedera atau bisul pada serviks sangat rentan berakibat perut kram sesudah berhubungan.

  1. Kista ovarium

Pada tubuh wanita, terdapat dua organ kecil berjulukan ovarium. Nah, di sanalah terkadang kista tumbuh. Walaupun biasanya tidak berbahaya, kista mampu menciptakan Anda tidak nyaman bahkan sakit sesudah berafiliasi intim.

  1. Ovulasi

Setiap bulannya, salah satu ovarium alias indung telur akan memproduksi dua telur yang siap dibuahi. Lalu, dua ahad sebelum menstruasi terjadi, folikel tersebut pecah dan melepaskan sel telur untuk pembuahan.

Jika Anda melaksanakan relasi intim ketika momen ini terjadi, kemungkinan besar akan memunculkan kram sesudah berhubungan.

  1. Vaginismus

Gangguan ini terjadi ketika otot di sekitar vagina mengencang tiba-tiba ketika penetrasi terjadi. Walaupun vaginsimus tidak mensugesti hasrat seksual Anda, hal ini mampu mengakibatkan rasa sakit, mirip kram sesudah berafiliasi intim.

Apabila Anda mengalaminya, segera konsultasikan dengan dokter Anda untuk alternatif pengobatan yang mampu dilakukan.

  1. Radang panggul

Penyebab terjadinya kram lainnya yaitu radang panggul. Peradangan ini terjadi alasannya yaitu bisul pada uterus, serviks, atau tuba fallopi. Selain sesudah berafiliasi badan, ternyata radang panggul juga mampu terjadi sesudah pemasangan alat kontrasepsi.

  1. Endometriosis

Kondisi ini biasanya dikarenakan jaringan endometrium (lapisan dinding rahim) tumbuh dan menumpuk di luar rahim. Hal tersebut mampu mengakibatkan kram dan sakit perut sesudah berafiliasi seks.

BACA JUGA:  Bahan Alami Pengganti Gula, Lebih Sehat Dan Tak Kalah Enak

Apabila Anda mengalami tanda-tanda mirip pendarahan berlebihan dan rasa nyeri yang luar biasa ketika menstruasi, mampu jadi Anda mengalami endometriosis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.