Ini 5 Penyebab Utama Wanita Susah Orgasme

0
236
Ini 6 Penyebab Utama Wanita Susah Orgasme
Ini 6 Penyebab Utama Wanita Susah Orgasme

SEKS ialah hak bagi setiap manusia, sayangnya tidak semua orang bisa menikmati enaknya bercinta, terlebih bagi wanita. Tidak semua perempuan bisa orgasme semudah pria.

Hampir lebih dari 90 persen laki-laki selalu bisa ejakulasi setiap kali berafiliasi seks, tapi hanya sekitar 25 persen perempuan saja yang niscaya bisa orgasme setiap kalinya.

Selain alasannya yaitu intinya tubuh perempuan memang lebih sulit terangsang, ada beberapa penyebab lainnya kenapa perempuan susah orgasme. Apa saja itu?

  1. Tidak PD dengan tubuh sendiri

Ya! Tidak cuma bikin minder ketika sedang bersosialisasi di luar rumah, duduk perkara kepercayaan diri juga menjadi penyebab utama kenapa perempuan susah orgasme tiap kali bercinta.

Sebagian perempuan mungkin tidak pernah merasa puas dengan penampilan wajah dan bentuk tubuhnya. Anda mungkin khawatir pasangan menganggap Anda kurang anggun sehingga kurang sedap dipandang, atau terlalu gemuk dan tidak bisa memuaskan pasangan.

Padahal ketika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan tubuh sendiri, tentu kepercayaan diri Anda di ranjang juga akan ikut terpengaruh.

Terus-terusan memikirkan kekurangan diri sendiri sanggup menciptakan pikiran berkabut, sehingga Anda tidak bisa sepenuhnya mencurahkan pikiran dan tenaga ketika sedang berusaha intim dengan pasangan.

Bagaimana mengatasinya? Keluarkan suara, desahan, atau jeritan nikmat ketika berafiliasi seks. Trik tersebut bisa bikin Anda fokus pada kenikmatan bercinta dan lupa akan diri sendiri.

  1. Stres terlalu banyak pikiran

Terlalu banyak pikiran ketika bercinta yaitu salah satu penyebab perempuan susah orgasme yang tidak disadari. Entah itu memikirkan cucian piring dan baju yang belum selesai, proyek kantor yang sebentar lagi harus dipresentasikan, hingga duduk perkara uang dan anak di sekolah.

Bagaimana mengatasinya? Buang jauh-jauh segala pikiran yang menciptakan stres makin menjadi-jadi. Usahakan sebisa mungkin naik ranjang dengan pikiran tenang. Maka sebelum “janjian” bertemu di atas ranjang, cobalah selesaikan dulu apa yang harus diselesaikan.

Selama bercinta, fokus saja dulu pada sensasi yang nikmat dan keintiman yang didapat ketika tubuh Anda dan pasangan sedang berpadu.

  1. Memaksa harus bisa orgasme
BACA JUGA:  3 Nutrisi Penting Untuk Ibu Menyusui Agar Tidak Praktis Lemas

Tidak bisa orgasme bukan membuktikan tubuh Anda tidak normal. Faktanya hampir kebanyakan perempuan lain juga tidak pernah tahu mirip apa rasanya klimaks.

Padahal semakin ngotot Anda ingin orgasme, justru semakin sulit kenikmatan tersebut tercapai. Dengan memaksakan harus bisa orgasme, yang ada Anda malah makin cemas dan stres sehingga tidak lagi berminat untuk bercinta.

Bagaimana mengatasinya? Sebetulnya, orgasme bukan satu-satunya tolak ukur kualitas seks yang harus dipenuhi, kok!

Jika ingin mencobanya, Anda terlebih dulu rileks dan usahakan fokus pada kenikmatanya. Juga, perlamalah waktu foreplay bersama pasangan semoga tubuh Anda semakin siap dan sensitif terhadap rangsangan.

  1. Dihabiskan satu ronde

Saat berafiliasi seks, jangan pribadi dihabiskan “satu ronde” saja. Hubungan seks yang durasinya hanya “satu ronde” malah bikin tubuh jadi cepat capek dan gairah tidak terpuaskan.

Bagaimana mengatasinya? Agar bisa hingga orgasme, ada baiknya membagi ronde bercinta dengan menyelipkan jeda istirahat atau foreplay badung sesekali. Sebab ini justru akan menciptakan gairah seks semakin membara.

Istirahat sebentar bisa bantu mengembalikan stamina dan gairah bercinta Anda dan pasangan. Maka di ronde selanjutnya, tubuh Anda juga jadi lebih siap untuk mencapai puncak kenikmatan bercinta.

  1. Menolak sentuhan atau fantasi pasangan

Tidak sedikit pasangan yang sering mengajak untuk melaksanakan hal gres di atas ranjang, mirip posisi, cara sentuhan rangsangan, hingga bahkan mencoba fantasi seks baru.

Mungkin Anda sendiri masih merasa ragu atas semua “mimpi liar”nya sehingga merasa ogah-ogahan untuk berafiliasi seks selanjutnya. Nah, ini juga bisa termasuk menjadi penyebab wania susah orgasme.

Bagaimana mengatasinya? Untuk Anda yang sering menolak dan bilang “nggak” ketika bercinta, tidak ada salahnya mulai berunding untuk mewujudkan saran dan seruan pasangan. Berpetualang di atas ranjang justru sanggup meningkatkan gairah yang bisa bikin Anda titik puncak hingga orgasme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.