Suka Konsumsi Makanan Pedas Bisa Bikin Kurus?

0
102
Suka Konsumsi Makanan Pedas Bisa Bikin Kurus RE6eyvQtQK
Suka Konsumsi Makanan Pedas Bisa Bikin Kurus RE6eyvQtQK

Belakangan ini, kuliner bercita rasa pedas menjadi promadona di dunia masakan Tanah Air. Selain menggugah selera, banyak orang percaya mengonsumsi kuliner pedas ampuh menurunkan berat badan.

Zat capsaicin pada cabe menghasilkan rasa pedas dan panas yang diklaim mengurangi lemak tubuh. Masuk nalar memang, lantaran dikala mengonsumsi kuliner pedas, tubuh mengeluarkan keringat. Jumlah keringatnya cukup banyak, ibarat mirip orang yang simpulan berolahraga. Namun, tahukah Anda apakah kuliner pedas benar-benar membantu memangkas berat badan?

Dikutip dari Live Strong, hasil penelitian yang diterbitkan Chemical Senses pada 2012 memberikan kuliner pedas memang membantu menurunkan berat badan. Namun, jumlah lemak yang luntur lantaran kuliner pedas tidak terlalu banyak. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi kuliner pedas berpotensi meningkatkan asam lambung.

Hasil penelitian itu juga menyebutkan bahwa mengonsumsi kuliner pedas mengurangi nafsu makan kuliner berlemak, manis, dan asin. Makanan pedas menciptakan perut terasa kenyang lebih lama. Hasil penelitian lain yang diterbitkan pada 2014 menjelaskan, makan kuliner pedas membantu mengendalikan nafsu makan.

Makanan pedas juga membantu memperabukan lebih banyak kalori. Mengonsumsi sambal cabe rawit membantu memperabukan sekitar 119 kalori. Namun, hasil studi yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada 2008 menjelaskan, imbas capsaicin mungkin tidak bisa dirasakan maksimal oleh orang obesitas.

Bukan hanya memperabukan lemak, capsaicin di dalam cabe juga bisa menghilangkan rasa sakit. Zat ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati nyeri saraf dan punggung. Meski demikian, jangan terlalu banyak mengonsumsi cabe kalau mempunyai riwayat asam lambung.

BACA JUGA:  Tak Banyak yang Tahu, Ada 7 Manfaat Tersembunyi Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.