Minuman Paling Ampuh untuk Turunkan Berat Badan

0
39
5 Minuman Paling Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan M8RD9cjJIF
5 Minuman Paling Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan M8RD9cjJIF

BANYAK orang yang ingin menurunkan berat tubuh hanya memantau konsumsi makanan, tanpa memerhatikan apa yang diminum. Padahal, minuman juga berperan penting dalam mengontrol berat badan. Beberapa jenis minuman bahkan dianggap sebagai penurun berat tubuh lantaran manfaat yang dimilikinya.

Jenis minuman tertentu mampu meningkatkan laju metabolisme, mencegah rasa lapar, dan menciptakan Anda kenyang lebih lama. Berikut ialah banyak sekali minuman yang mempunyai manfaat untuk menurunkan berat badan.

  1. Air putih

Minum air putih membantu Anda mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan. Air putih juga terbukti mampu meningkatkan laju metabolisme sampai 24-30% selama 1-1,5 jam.

Orang yang rutin minum 500 ml air putih setengah jam sebelum makan, bahkan mengalami penurunan berat tubuh sampai sebesar 44% dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Inilah sebabnya air putih merupakan salah satu minuman penurun berat tubuh yang amat disarankan untuk diet.

  1. Teh hijau.

Teh hijau mengandung antioksidan berjulukan katekin yang mampu meningkatkan pembakaran lemak sekaligus meningkatkan metabolisme. Kandungan katekin bahkan lebih tinggi pada teh hijau berbentuk debu yang dikenal sebagai matcha.

Selain menjadi minuman andalan penurun berat badan, teh hijau juga menunjukkan segudang manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi teh hijau secara rutin bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes, serta obesitas.

  1. Teh hitam

Teh hitam telah melewati rangkaian proses oksidasi yang lebih banyak sehingga warnanya menjadi lebih gelap dan rasanya menjadi lebih kuat. Minuman ini kaya akan antioksidan berjulukan flavonoid yang disinyalir membantu menurunkan berat badan.

Polifenol dalam teh hitam mampu merangsang penguraian lemak, meningkatkan pertumbuhan kuman baik dalam kanal pencernaan, dan mengurangi asupan kalori.

BACA JUGA:  Cara Menjaga Vagina Agar Tetap Bersih dan Wangi

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 menemukan bahwa perempuan yang rutin mengonsumsi sumber flavonoid mempunyai lemak tubuh yang lebih sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.