5 Cara Alami untuk Mengobati Ambeien Tanpa Operasi

0
117
00251233
00251233

Ambeien merupakan salah satu penyakit yang berafiliasi dengan anus. Ambeien yaitu benjolan yang muncul ketika pembuluh darah vena di anus meradang dan membengkak. Kondisi ini juga kerap disebut dengan wasir.

Benjolan ambeien sanggup muncul di dalam rektum (saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus) atau di sekitar bukaan anus. Benjolan tersebut menciptakan seseorang tidak nyaman berlama-lama duduk karena merasa gatal dan sakit.

Selain itu, ambeien menjadikan rasa sakit dikala tengah BAB. Bahkan banyak masalah yang mengakibatkan penderita mengalami BAB berdarah. Penyakit satu ini juga sanggup bertahan usang jikalau tidak segera diatasi.

Nah, buat kalian yang tengah mengalami ambeien, berikut terdapat cara menyembuhkannya tanpa melalui operasi. Cari tahu di bawah ini.

  1. Obati Ambeien dengan Bawang Putih Obati Ambeien dengan Bawang Putih
    Salah satu cara tradisional untuk mengobati ambeien yaitu dengan bawang putih. Hal ini karena bawang putih mengandung senyawa aktif allicin. Senyawa tersebut mempunyai fungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Allicin akan memperkuat pembuluh darah dan membasmi kuman yang berada di sekitar anus.
  2. Lidah Buaya untuk Atasi Ambeien Lidah Buaya untuk Atasi Ambeien
    Lidah buaya merupakan flora yang mengandung banyak manfaat. Lidah buaya berkhasiat untuk mencerahkan siku dan lutut, mengobati sariawan, mengatasi gatal-gatal, memanjangkan rambut dan masih banyak lagi. Tanaman berduri ini rupanya juga sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi ambeien.

Terkait ambeien, pengecap buaya sanggup mengurangi pembengkakan, rasa gatal dan terbakar. Kalian sanggup eksklusif mengoleskan gel pengecap buaya pada anus. Gunakan gel pengecap buaya alami, jangan produk yang sudah mengandung materi kimia.

  1. Manfaatkan Kulit Manggis untuk Obati Ambeien

Bertahun-tahun belakangan ini, kulit manggis menjadi terkenal untuk kesehatan karena mempunyai banyak manfaat. Kalian juga sanggup memanfaatkan kulit manggis untuk mengobati ambeien.

BACA JUGA:  Tips Praktis Cek Apakah Berat Tubuhmu Masih Ideal

Kulit manggis kaya akan xanthone yang tidak hanya berfungsi sebagai antioksidan, namun juga anti peradangan, anti diabetes, anti kanker, anti bakteri, anti jamur dan anti plasmodial. Xanthone mempunyai turunan yang paling banyak terkandung pada kulit manggis yaitu alfa-mangistin dan gamma-mangostin.

Dua turunan senyawa tersebut, berdasarkan penelitian, sanggup menghentikan proses peradangan dengan cara menghambat enzim COX-2 yang merupakan enzim pemicu peradangan. Nah, untuk mengolahnya, kalian perlu mengeringkan kulit manggis dengan cara menjemurnya terlebih dahulu. Kemudian rebus dan minum airnya setiap hari.

  1. Akar Kangkung sanggup Sembuhkan Ambeien Akar Kangkung sanggup Sembuhkan Ambeien
    Bahan alami selanjutnya yaitu akar kangkung. Kangkung sendiri mengandung zat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi. Dengan kandungan tersebut tak heran jikalau akar kangkung sanggup mengobati ambeien.

Cara memanfaatkannya mudah. Cukup ambil lah batang dan akar kangkung, kemudian basuh bersih. Rebus dengan dua gelas air mineral sampai menyisakan satu gelas. Minum air rebusan tersebut setiap hari.

  1. Obati Ambeien dengan Minyak Kelapa
    Obati Ambeien dengan Minyak Kelapa
    Minyak kelapa punya kemampuan anti-peradangan dan penyembuhan yang sanggup berkhasiat untuk mengobati ambeien internal maupun eksternal. Minyak satu ini akan membantu mengecilkan kawasan yang membesar di anus dan mempercepat proses penyembuhan.

Nah, kalian sanggup mengoleskan minyak kelapa pada kawasan yang membengkak setiap kali simpulan BAB. Selain itu, kalian sanggup mencampurkan minyak kelapa ke dalam masakan atau ketika mengonsumsi teh. Kalian juga sanggup mengonsumsinya eksklusif sebanyak 1 sampai 2 sendok makan setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.