Kenali 5 Tanda Adanya Kanker Serviks yang Mengancam Hidup Wanita

0
69
0000022383
0000022383

Kanker rahim atau dikenal juga dengan kanker serviks merupakan penyakit mematikan yang mengancam kehidupan wanita. Kanker ini mempunyai persentase maut cukup tinggi.

Di Indonesia sendiri, dari 40-45 masalah kanker serviks yang terjadi, 20-25 penderitanya tidak mampu diselamatkan. Hal tersebut disebabkan lantaran penanganan yang terlambat. Kebanyakan perempuan memang tidak banyak yang tidak menyadari tanda-tanda kanker ini.

Berdasarkan data Centers for Disease Control and Prevention, enam dari setiap 10 kanker serviks terjadi pada perempuan yang belum pernah mendapatkan tes pap atau tidak melaksanakan ter dalam lima tahun terakhir. Kalian harus mengetahui bahwa perempuan yang berusia antara 21 sampai 65 tahun, pelaku seks aktif, harus mendapatkan papsmear setiap tiga tahun.

Lalu, apa saja sih tanda-tanda awal dari kanker serviks? Simak ulasan lengkapnya di sini, ya.

  1. Periode Menstruasi yang Lebih Panjang
    Periode Menstruasi yang Lebih Panjang
    Tanda-tanda kanker serviks yang paling gampang dikenali terkait dengan periode menstruasi. Jika periode menstruasi mendadak berkembang menjadi dua minggu, bukan empat hari atau mengalami dua periode dalam satu bulan, kalian harus waspada akan hal ini.

Periode menstruasi yang berubah bekerjsama mempunyai banyak penyebab, tidak hanya tanda awal kanker rahim. Seperti hormon yang sering kali menciptakan agenda tiba bulan kalian berubah. Sebaiknya, periksakan hal ini pada dokter kandungan biar kalian mendapatkan tanggapan pasti.

  1. Terjadi Pendarahan yang Tidak Normal
    Terjadi Pendarahan yang Tidak Normal
    Pendarahan tidak normal pada vagina juga menjadi salah satu tanda adanya kanker serviks. Pendaran ini mampu terjadi lebih banyak atau pun sedikit dari menstruasi. Pendarahan tidak normal ini mampu terjadi di antara periode menstruasi atau perempuan yang telah menopause.
  2. Penderita Kanker Serviks Biasanya Mengalami Nyeri Punggung Berlebihan
    Penderita Kanker Serviks Biasanya Mengalami Nyeri Punggung Berlebihan
    Jika kalian mengalami sakit punggung yang berlebihan dan tak biasa, mampu saja terdapat indikasi adanya kanker serviks. Apalagi sakit tersebut diikuti dengan beberapa tanda-tanda kanker rahim lainnya. Nyeri punggung biasanya juga terjadi pada penderita infeksi kemih. Maka, untuk berjaga-jaga segera periksakan diri ke dokter kandungan.
  3. Merasa Sakit Saat Berhubungan Seks Bahkan Mengeluarkan Darah
    Merasa Sakit Saat Berhubungan Seks Bahkan Mengeluarkan Darah
    Kanker serviks yang sudah memasuki stadium lanjut, akan menjadikan tanda yang lebih beragam. Salah satunya yaitu nyeri pada panggul ketika melaksanakan korelasi seksual.
BACA JUGA:  Cukup di Atas Kasur, Perut Bisa Lebih Rata dengan 7 Gerakan Simpel Ini

Rasa nyeri tersebut akan menciptakan kalian merasa tidak nyaman sewaktu berafiliasi intim.Tidak hanya rasa nyeri, pendarahan juga mampu terjadi sehabis melaksanakan korelasi intim.

  1. Gangguan Pencernaan Indikasi Adanya Kanker Serviks
    Gangguan Pencernaan Indikasi Adanya Kanker Serviks
    Ketika mulai menyebar, kanker serviks mampu mengakibatkan leher rahim membengkak ke rongga perut dan menekan susukan pencernaan. Hal ini yang menciptakan penderita mengalami gangguan pencernaan mirip sembelit.

Selain itu, biasanya penderita juga mengalami mual yang terus menerus. Maka, segera bicarakan duduk perkara ini pada dokter kandungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.