Ketogenik Berbahaya, Turunkan Berat Badan dengan 5 Jenis Diet yang Sehat

0
48
0000022540
0000022540

Gaya hidup yang sehat merupakan suatu keharusan supaya tubuh tetap dari kondisi prima. Dengan gaya hidup yang sehat, kita juga sanggup terhindar dari banyak sekali macam penyakit yang megintai di masa depan.

Namun, sayangnya sebagian perempuan meninggalkan gaya hidup sehat demi menerima tubuh langsing yang mereka idamkan. Berbagai macam cara dilakukan, termasuk diet instan yang tidak sehat untuk membentuk tubuh.

Saat melaksanakan diet, kalian sebaiknya harus tetap menerapkan gaya hidup sehat yang mengutamakan kebutuhan nutrisi pada tubuh tanpa memotong asupan per-hari. Seperti diet ketogenik yang terkenal sanggup menurunkan berat tubuh secara cepat. Pada diet ini, setiap orang harus menekan asupan karbohidrat dan mengonsumsi banyak lemak. Padahal, karbohidrat punya tugas penting, lho untuk tubuh.

Nah, supaya tidak salah langkah ketahui 5 diet sehat ini. Simak ulasannya di sini, ya.

  1. Diet OCD a La Deddy Corbuzier
    Diet OCD a La Deddy Corbuzier
    Kalian niscaya sudah banyak mengetahui soal diet OCD. Diet yang merupakan akronim dari Obsessive Corbuzier’s Diet ini dikenalkan sekaligus dipopulerkan oleh mentalist ternama Indonesia, Deddy Corbuzier. Diet ini awalnya menuai pro kontra, namun banyak orang yang telah mengambarkan sendiri keampuhannya.

Diet OCD menerapkan sistem orang yang tengah berpuasa. Dalam diet ini, kalian diperbolehkan makan apa saja dalam jam tertentu tapi tetap dalam porsi normal dan wajar, ya.

Sebulan khas yang biasa dipakai dalam diet OCD ialah Jendela Makan. Pada jendela makan pertama, kalian mempunyai waktu 8 jam untuk kuliner apapun sesuka hati kemudian dilanjutkan berpuasa selama 18 jam. Untuk jendela makan kedua, waktu makan dipotong hingga menjadi 6 jam dan sisanya berpuasa. Tahap selanjutnya, yakni jendela makan ketiga menerapkan makan hanya dalam 4 jam saja dan 20 jam berpuasa.

Untuk mencapai jendela makan ketiga bahkan keempat, kalian harus melaluinya secara bertahap. Hal ini dilakukan supaya tubuh terbiasa untuk melaksanakan puasa terlebih dahulu dan tidak kaget. Selain itu, kalian harus tetap mengunsumsi kuliner yang bergizi tanpa mengurangi asupannya dan berolahraga.

  1. Diet Mayo dengan Mengurangi Asupan Garam

Diet mayo merupakan salah satu diet sehat yang ampuh menurunkan berat badan. Diet ini dilakukan dengan membatasi asupan garam dan karbohidrat. Namun, cara penerapannya tidak memotong penuh asupan karbohidrat yang diharapkan tubuh mirip diet ketogenik.

Saat menjalani diet mayo, asupan kalori yang masuk ke tubuh harus sesuai dengan kebutuhan kalori kalian, sekitar 1200-1800 kalori. Nah, inti dari diet ini ialah asupan garam. Asupan yang berkurang sanggup meningkatkan keluarnya air dalam tubuh sehingga berat tubuh kalian akan berkurang. Seperti yang diketahui, garam mengikat air dalam tubuh.

BACA JUGA:  Rutinitas Praktis yang Bantu Sembuhkan Anda dari Kanker Paru

Sebelumnya, diet mayo diterbitkan oleh Mayo Clinic yang sudah teruji dengan pengalaman klinis serta penelitian. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa diet ini sanggup mengurangi resiko penyakit mirip jantung, diabetes, sulit tidur dan tekanan darah tinggi.

  1. Diet Paleo Menerapkan Cara Makan Nenek Moyang
    Diet Paleo Menerapkan Cara Makan Nenek Moyang
    Nama diet paleo mungkin tidak sepopuler diet-diet sebelumnya. Diet ini dikenal dengan nama diet insan purba (caveman diet). Diet ini menerapkan kebiasaan makan nenek moyang pada zaman dahulu pada masa Paleolitik, sekitar 2,5 juta hingga 10.000 tahun lalu.

Diet paleo dilakukan dengan mengonsumsi kuliner alami dan menghindari yang instan. Kalian harus mengonsumsi daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, telur, biji-bijian dan minyak dari buah mirip minyak zaitun atau minyak kenari.

Loren Cordain, PhD yang menuliskan buku The Paleo Diet menyampaikan bahwa dengan menerapkan diet paleo, kalian akan mengurangi beban glikemik tubuh, mempunyai rasio asam lemak jenuh terhadap tak jenuh yang lebih sehat, meningkatkan konsumsi vitamin dan mempunyai keseimbangan protein, lemak serta karbohidrat.

  1. Diet General Motors untuk Menurunkan Berat Badan
    Diet General Motors untuk Menurunkan Berat Badan
    Diet General Motors dikenal dengan diet GM merupakan cara menurunkan berat tubuh yang mengharuskan kalian membatasi hidangan makan selama satu minggu. Diet ini mulanya dipakai untuk karyawan General Motors pada tahun 1985 di Amerika Serikat, kemudian menyebar ke kalangan umum.

Diet GM menganjurkan penggunanya memperbanyak makan kuliner yang mengandung air. Pasalnya, buah, sayuran dan kuliner yang mengandung banyak air dipercaya bisa meningkatkan pembakaran lemak sembari membantu membilas racun dari dalam tubuh.

Dengan diet ini, kalian sanggup kehilangan 7 kg berat tubuh dalam satu minggu, lho. Racun dalam tubuh juga sanggup terbuang, memperbaiki fungsi sistem pencernaan dan pembakaran lemak meningkat.

  1. Diet Clean Eating Memiliki Banyak Manfaat
    Diet Clean Eating Memiliki Banyak Manfaat
    Diet clean eating pertama kali muncul pada 1960, namun gres meluas semenjak 2007. Diet ini bisa menurunkan berat badan, meningkatkan penggunaan dan metabolisme energi, meningkatkan kualitas tidur, menciptakan kulit dan rambut lebih sehat, serta meningkatkan kesehatan mental.

Dalam menjalani diet clean eating yang paling ditekankan ialah mengonsumsi kuliner yang segar, organik dan kaya nutrisi. Pengguna harus benar-benar menghindari junk food. Kalian juga harus mengatur porsi dan waktu makan, mengurangi gula dan garam, mengonsumsi banyak serat dan cukup air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.