Alamak, Ternyata 5 Mitos Kesehatan yang Kita Percayai Ini Salah. Apa Saja?

0
135
13180
13180

Hidup sehat merupakan harapan setiap orang di dunia. Namun percaya pada ‘fakta’ kesehatan yang salah juga bukan hal yang benar. Saking inginnya hidup sehat banyak orang yang lalu salah kaprah dengan mempercayai hal-hal yang belum terbukti benar. Diantara mereka banyak yang lalu percaya bila mengonsumsi zat tertentu akan menciptakan sistem imun bertambah. Atau, ada pula yang percaya bahwa dengan menghindari kuliner dengan kandungan tertentu akan menciptakan tubuh mereka langsing dan sehat. Namun dilansir dari Mom.me ternyata kita harus berhenti mempercayai mitos-mitos kesehatan yang salah mirip di bawah ini.

  1. Mengonsumsi Banyak Vitamin C
  2. Mengonsumsi Banyak Vitamin C
    Mengonsumsi Banyak Vitamin C
    Vitamin C merupakan zat yang sangat penting untuk tubuh kita. Namun, mengonsumsinya dalam jumlah besar bukanlah hal yang disarankan oleh para ahli. Sebuah penelitian mengambarkan bahwa mengonsumsi vitamin C dalam jumlah besar tidak memperlihatkan imbas apapun di dalam tubuh. Hasil penelitian ini bukanlah untuk membatasi kita dalam memakan jeruk sebagai epilog mulut, namun mereka menyampaikan bahwa mengonsumsi vitamin C dalam takaran yang cukup yaitu hal terbaik yang mampu Anda lakukan dalam menjaga kesehatan.
  3. Lemak Itu Buruk
    Lemak Itu Buruk
    Tak semua lemak jelek untuk tubuh. Di tahun 1980 kita setuju bahwa lemak memang jahat untuk tubuh, namun lalu hal ini diketahui sebagai mitos dan justru merugikan kita. Banyak zat-zat baik dalam lemak yang manis untuk tubuh. Lemak yang benar-benar jahat yaitu lemak trans yang diolah dengan proses kimia. Lemak lain, bahkan lemak jenuh bukanlah momok yang harus kita hindari demi hidup sehat.
  4. Pentingnya Mengonsumsi Suplemen
    Pentingnya Mengonsumsi Suplemen
    Pada dasarnya, perhiasan bukanlah sebuah urgensi untuk tubuh kita, bahkan beberapa diantara mereka ada yang mengandung zat berbahaya. Di Amerika Serikat, perhiasan dan vitamin bahkan tidak masuk dalam tubuh pengawas obat dan makanan. Sehingga warga di sana harus ekstra hati- hati untuk mengetahui kandungan apa yang ada dalam perhiasan yang dikonsumsi. Lebih baik, dapatkan nutrisi dari asupan kuliner sehari-hari daripada tergantung dengan suplemen.
  5. Vaksin Penyebab Autisme
    Vaksin Penyebab Autisme
    Salah satu mitos yang paling usang bertahan di masyarakat yaitu yang menyatakan bahwa vaksin yaitu penyebab autisme. Akibatnya banyak orang renta yang ketakutan dan tidak memperlihatkan vaksin pada anak-anaknya. Hal jelek yang mampu terjadi akhir dogma ini adalah, belum dewasa kehilangan haknya atas vaksin dan menciptakan kekebalan tubuhnya menurun.
  6. Olahraga Dapat Membuat Berat Badan Turun
    Olahraga Dapat Membuat Berat Badan Turun
    Olahraga memang sangat manis dan disarankan untuk tubuh. Namun olahraga juga bukanlah sebuah acara yang menjamin mampu menurunkan berat tubuh Anda secara signifikan. Hal ini merupakan hal jelek sekaligus hal baik bagi beberapa orang di masyarakat. Mereka yang sedang berusaha menambah berat tubuh mampu dengan bebas berolahraga tanpa takut tubuhnya makin kurus, sedangkan mereka yang sedang diet mungkin merasa bahwa olahraga yang mereka lakoni selama ini sia-sia bila tidak dibantu dengan asupan gizi yang seimbang.
BACA JUGA:  Selain Memberikan Kenyamanan, Ternyata Ini 7 Manfaat Pelukan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.