Pagi Hari Rupanya Waktu yang Pas untuk Minum Teh, Berikut 5 Manfaatnya

0
142
6032
6032

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menenggak teh. Teh hangat yang kita minum dapat memberikan sensasi segar bagi tubuh. Ilmuwan dari University of Western Australia menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hangat setiap hari bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. Inilah beberapa alasan lain mengapa kamu perlu minum teh di pagi hari.

1. Menjaga Tulang Tetap Sehat

Menjaga Tulang Tetap Sehat

Menikmati teh bisa memberi khasiat sama seperti minum susu. Bagi para orang lanjut usia, konsumsi teh hijau bisa mengurangi risiko patah tulang karena osteoporosis. Minum teh hijau mengandung senyawa katekin, senyawa bioaktif EGCG yang berperan untuk memperkuat tulang.

2. Mengatasi Bau Mulut

Mengatasi Bau Mulut

Minum teh ternyata juga bisa membantu kita mengatasi masalah bau mulut. Jika mengalami masalah halitosis (bau mulut), ada baiknya kamu mulai minum teh hitam tanpa gula.

3. Membuat Jantung Lebih Sehat

Membuat Jantung Lebih Sehat

Lewat penelitian yang pernah dilakukan, dengan minum teh rutin setiap hari ternyata dapat menurunkan risiko seseorang mengalami kolesterol tinggi sehingga mempengaruhi juga kesehatan jantung menjadi lebih sehat.

4. Menjaga Kesehatan Gigi

Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan fluoride dan tannis yang cukup tinggi dalam teh sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi terjadinya pembentukan karang gigi, sehingga gigi menjadi lebih sehat dan terhindar dari gangguan penyakit gigi serta gusi.

5. Bantu Turunkan Berat Badan

Bantu Turunkan Berat Badan

Jika kamu sedang dalam program diet, sebaiknya minumlah teh yang tidak diberi gula. Teh tanpa gula sangat baik untuk membantu program diet karena mengandung kalori rendah.

BACA JUGA:  Perut Sering Terasa Kembung? Cari Tahu 5 Langkah Pencegahannya di Sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.