Doyan Ngemil Tapi Ingin Tetap Sehat? Ikuti 4 Cara Ini

0
105
6781
6781

Banyak orang suka ngemil, tapi banyak juga orang takut dari imbas terlalu banyak ngemil. Rasa ingin ngemil biasanya muncul ketika perut terasa lapar, atau juga mampu lantaran dorongan emosional, mirip mencium aroma kuliner yummy dari kejauhan. Sebetulnya ngemil itu sah-sah saja, asal kudapan yang dipilih sehat dan bergizi. Tinggalkan kudapan yang tidak sehat mirip gorengan atau snack kemasan yang berpengawet, dan gantilah dengan kudapan sehat mirip yang berikut ini. Deretan kudapan sehat ini mampu kau konsumsi kapan saja, baik itu ketika senggang di rumah maupun di sela-sela acara kerja. Camilan sehat ini juga mampu menjaga badan biar tetap langsing lho..

  1. Camilan di Siang Hari? Pilih Yogurt Saja
    Camilan di Siang Hari? Pilih Yogurt Saja
    Di siang hari tiba-tiba kau ingin ngemil sehabis makan. Pilih saja kudapan yogurt. kudapan ini baik untuk sistem pencernaan, dan mampu mengontrol rasa lapar setelahnya. Kaprikornus katika masuk ke makan malam kau mampu mengurangi jumlah porsi makanan. Selain mempunyai basil baik yang manis untuk pencernaan, yogurt mengandung kalsium yang mampu membantu memperkuat tulang.
  2. Ngemil Buah Pisang, Sehat dan Bikin Kenyang
    Ngemil Buah Pisang, Sehat dan Bikin Kenyang
    Daripada ngemil pisang goreng yang penuh minyak, mending ngemil pisang utuh yang belum diolah menjadi apapun. Selain lebih sehat, pisang yang masih murni kaya akan serat. Pisang juga manis jadi kudapan lantaran kandungan gulanya yang rendah. Pisang pun kaya potasium, zat penjaga tekanan darah yang juga mampu menjaga kesehatan otot. Oya, ngemil buah pisang lebih baik ketika sebelum berolahraga, alasannya selain meningkatkan stamina dan energi, ngemil pisang sebelum olahraga juga mampu mencegah kram yang mungkin terjadi ketika olahraga.
  3. Ngemil Kacang Boleh Saja, Asalkan…
    Ngemil Kacang Boleh Saja, Asalkan…
    Kalau ada pertanyaan, sehat tidak sih ngemil kacang? jawabannya sehat kok, asalkan jangan pilih kacang yang diolah dengan minyak goreng dan tinggi kandungan garam. Beberapa jenis kacang yang mampu dijadikan camilan, mirip kacang almond, kacang kenari, dan kacang mete. Porsi idealnya, cukup ngemil kacang sebanyak satu genggam tangan saja. Ngemil kacang ini lebih baik dari ngemil keripik kentang lantaran kandungan proteinnya tidak mengecewakan tinggi.
  4. Ngemil Salad Yuk!
    Ngemil Salad Yuk!
    Ngemil apa ya yang mampu memenuhi kebutuhan serat, vitamin, dan mineral? jawabannya tentu buah dan sayur. Kamu mampu mengakibatkan buah atau sayur dalam bentuk salad. Untuk buah, kau mampu pilih buah apa saja, misal apel, strawberry, melon dan jeruk. Untuk sayur, kau mampu pilih wortel, mentimun, dan tomat. Namun yang perlu diingat, jangan terlalu banyak porsi. Meskipun berisi buah atau sayur, kudapan ini jadi kurang sehat bila dimakan dalam porsi banyak dalam sekali makan.
BACA JUGA:  Ingin Otakmu Selalu Sehat? Coba Lakukan Gerakan Ini Yuk Ladies

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.