Berbahaya Bagi Kesehatan, 5 Kombinasi Makanan Ini Sebaiknya Kamu Hindari

0
102
6594
6594

Sudah menjadi belakang layar umum kalau kesehatan yang kita miliki bergantung pada masakan yang kita pilih untuk dikonsumsi. Itu sebabnya kita sebaiknya tidak melihat masakan dari segi rasa saja, tapi juga dipikirkan apakah anggun bagi badan kita. Ngomong-ngomong soal makanan, ada bermacam kombinasi masakan yang biasa kita temui sehari-hari, namun ternyata mampu merusak kesehatan bila dikonsumsi. Sebaiknya kau hindari kombinasi masakan mirip berikut ini ya.

  1. Kombinasi Kakao dan Susu
    Kombinasi Kakao dan Susu
    Kakao kaya akan asam oksalat, yang menghambat perembesan kalsium. Bila dikombinasikan dengan kalsium, asam ini berkontribusi pada pembentukan kristal oksalat, yang jelek bagi ginjal dalam jumlah berlebihan. Hati-hati mengonsumsi ini terutama bila kau mempunyai problem ginjal.
  2. Kombinasi Salad dan Saus Lemon atau Cuka
    Kombinasi Salad dan Saus Lemon atau Cuka
    Banyak vitamin dan nutrisi berharga lainnya (seperti karotenoid) yang ditemukan di sayuran, dan sayuran hijau memerlukan lemak untuk perembesan yang tepat. Setiap kali kita memadukan salad dengan lemon atau cuka, kita mampu menghilangkan banyak unsur masakan sehat.
  3. Kombinasi Sereal dan Jus Jeruk
    Kombinasi Sereal dan Jus Jeruk
    Sereal yang dikombinasikan dengan jus jeruk biasanya jadi sajian sarapan pagi hari. Hal ini tidak akan membawa dorongan energi mirip yang kau harapkan, melainkan mampu menjadikan ketidaknyamanan di perut. Asam dalam jus jeruk secara drastis menurunkan acara enzim yang bertanggung jawab untuk menghancurkan karbohidrat. Untuk alasan yang sama, tidak disarankan untuk menggabungkan biji-bijian dengan buah asam lainnya.
  4. Kombinasi Pizza dan Soda
    Kombinasi Pizza dan Soda
    Kombinasi karbohidrat, protein, dan pati memakan banyak energi bagi tubuhmu untuk mencernanya. Ditambah, gula dalam soda mampu memperlambat proses pencernaan. Hal ini menjadikan perut terasa berat dan kembung. Selain itu gula tidak mampu hingga ke usus untuk diurai, lantaran perutmu kenyang. Kombinasi dari faktor-faktor ini mampu menjadikan problem perut bila kau mengonsumsi jenis masakan ini terlalu sering.
  5. Kombinasi Roti Gandum dan Selai
    Kombinasi Roti Gandum dan Selai
    Tepung gandum dikombinasikan dengan masakan manis mirip selai ialah karbohidrat takaran ganda yang menjadikan lonjakan glukosa. Ini akan memberi dorongan energi hanya dalam waktu singkat dan membuatmu mudah lelah. Kombinasi ini juga mampu menjadikan problem di perut, yang disebabkan oleh ikatan gabungan dan gula ragi. Biasanya tidak disarankan untuk mengonsumsi roti gandum dengan perut kosong.
BACA JUGA:  Bukan Cuma Narsis, Sering Memakai Kata ‘Aku’ Juga Bisa Menandakan Adanya Gangguan Psikologis Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.