Hati-Hati, Ini 5 Bahaya Kalau Kamu Keseringan Makan Mi Instan

0
29
4783
4783

Siapa sih yang tidak terpengaruhi dengan aroma mi instan? Mencium wangi mi instan matang saja sudah mampu bikin perut keroncongan. Meski mi instan mungkin jadi hidangan favoritmu, kau perlu tahu balasan mengerikan yang mampu terjadi bila sering memakannya. Di balik kelezatan rasanya, berikut ancaman yang mampu ditimbulkan dari memakan mi instan

  1. Obesitas
    Obesitas
    Dilansir KlikDokter, dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid menuliskan sederet balasan jelek bila seseorang makan terlalu banyak mi instan. Salah satunya yaitu menciptakan kelebihan berat tubuh dan obesitas. Dalam porsi yang sama, mi instan mengandung kalori yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan nasi, kentang, dan kuliner karbohidrat lainnya. Hal tersebut menciptakan mi manusia berperan pada kelebihan berat badan.
  2. Meningkatkan Risiko Hipertensi
    Meningkatkan Risiko Hipertensi
    Bumbu mi instan mengandung kadar natrium yang tinggi. Natrium itu sendiri merupakan suatu zat yang mengakibatkan tekanan darah meningkat. Jadi, bila Anda kau mengonsumsi mi instan terlalu sering, risiko hipertensi juga semakin tinggi.
  3. Meningkatkan Kadar Gula
    Meningkatkan Kadar Gula
    Mi instan mengandung karbohidrat sederhana. Zat ini mengakibatkan peningkatan gula darah dengan cepat, dan lama-kelamaan risiko diabetes mellitus pun ikut meningkat. Studi yang dipublikasikan oleh Harvard School of Public Health menyimpulkan, bahwa orang yang mengonsumsi mi instan dua porsi atau lebih dalam seminggu berisiko tinggi terkena penyakit hipertensi, diabetes, dan obesitas.
  4. Kerusakan Hati
    Kerusakan Hati
    Mengonsumsi mi instan yang terlalu sering atau rutin mampu mengakibatkan kerusakan hati. Mi Instan mengandung zat berbahaya salah satunya Proplene Glycol yang terang merusakan dan menganggu kerja hati.
  5. Mengganggu Pencernaan
    Mengganggu Pencernaan
    Mi instan mampu menghambat nutrisi masuk ke dalam tubuh, ini juga menimbulkan pencernaan dalam tubuh terganggu. Pencernaan yang baik memerlukan pinjaman nutrisi dan mineral yang banyak. Maka dari itu tidak sedikit yang gemar mengonsumsi mie instan mengalami sembelit atau susah buang air besar. Bahkan mampu mengakibatkan lambung dan usus bocor.
BACA JUGA:  Kebiasaan Ini Membuat Anda Makin Gemuk Saat di Kantor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.