5 Cara Praktis Hilangkan Gatal di Lipatan Paha

0
26
3851
3851

Rasa gatal di lipatan paha atau selangkangan memang hal yang bikin nggak nyaman. Ini mampu dialami siapa saja, baik itu perempuan maupun pria. Selain mampu menciptakan tidak nyaman, gatal di selangkangan juga mampu menciptakan kulit menjadi lecet dan kemerahan. Tapi tak perlu khawatir, alasannya ada cara untuk mengatasi gatal di selangkangan dengan cepat dan mudah. Berikut tipsnya.

  1. Konsumsi Bawang Putih
    Konsumsi Bawang Putih
    Bawang putih tak hanya mampu dijadikan materi untuk memasak banyak sekali makanan. Kandungan antibakteri di dalamnya menciptakan bawang putih menjadi multifungsi. Bakteri dan jamur mampu dilawan dengan bawang putih. Kamu mampu secara rutin mengonsumsi dua sampai tiga siung bawang putih setiap hari, sampai rasa gatal di selangkangan benar-benar hilang.
  2. Konsumsi Yoghurt
    Konsumsi Yoghurt
    Yoghurt merupakan salah satu jenis kuliner yang berprobiotik sehingga sangat ampuh untuk melawan bakteri. Namun, yang dipakai ialah yoghurt murni. Cara mengatasi gatal di selangkangan dengan yoghurt pun sangat mudah, kau hanya perlu mengonsumsinya setiap hari atau mengoleskan yoghurt pada area selangkangan yang gatal.
  3. Hindar Makanan Pemicu Alergi
    Hindar Makanan Pemicu Alergi
    Gatal di selangkangan mampu jadi disebabkan oleh alergi. Karena itulah, bila kau alergi terhadap kuliner tertentu sebaiknya dihindari saja. Alergi akan mengakibatkan rasa gatal tak hanya di tangan dan punggung, tapi juga menyerang area selangkangan. Terlebih lagi areatersebut mampu menjadi daerah berkembang biaknya jamur atau bakteri.
  4. Basuh dengan Air Garam
    Basuh dengan Air Garam
    Garam mampu mengatasi berkembang biaknya jamur dan bengkak balasan bakteri. Kamu hanya perlu membasuh area selangkangan dengan air garam dan lakukan secara rutin sampai gatal menghilang.
  5. Gunakan Celana Longgar
    Gunakan Celana Longgar
    Menggunakan celana terlalu ketat mampu mengakibatkan timbulnya jamur di area selangkangan. Untuk mengurangi rasa gatal di selangkangan kau mampu memakai celana yang longgar atau memakai rok biar area tersebut mampu “bernapas”. Tak hanya itu, pilihlah celana yang berbahan katun atau menyerap keringat.
BACA JUGA:  Gak Punya Waktu Banyak? Ini 5 Persiapan Super Cepat Nan Sehat Buat Kamu Si Sibuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.