Hati-hati! Hobi Makan Kentang Goreng Bisa Tingkatkan Risiko Kematian

0
139
0000002888
0000002888

Banyak orang menyukai kentang goreng, apalagi ketika disajikan bersama ayam goreng atau burger. Tetapi, tahukah kau bahwa bantu-membantu hobi memakan kentang goreng itu tidak sehat? Bahaya gorengan terhadap kesehatan ternyata tak hanya menciptakan gemuk. Lebih dari itu, mengonsumsi gorengan mirip kentang goreng mampu meningkatkan risiko kematian. Berikut penjelasannya.

  1. Hasil Penelitian
    Hasil Penelitian
    Hobi memakan kentang goreng lebih dari dua kali dalam seminggu mampu meningkatkan risiko kematian. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan selama 8 tahun dengan melibatkan 4.400 laki-laki dan perempuan berusia antara 45 dan 79 tahun. Para peneliti menemukan 236 orang meninggal dunia di simpulan penelitian, alasannya adalah gemar memakan kentang goreng dengan waktu yang intens.
  2. Kentang Goreng Mengandung Lemak Tinggi
    Kentang Goreng Mengandung Lemak Tinggi
    Kentang goreng dianggap tidak sehat alasannya adalah selain mengandung lemak tinggi yang berasal dari minyak goreng, masakan ini juga sering ditambah garam yang banyak. Bila sering dikonsumsi, bukan hanya menjadikan kegemukan, tapi juga mampu menciptakan lemak darah tidak sehat dan tekanan darah meningkat.
  3. Ganti Camilan Gorengan dengan Buah atau Yogurt
    Ganti Camilan Gorengan dengan Buah atau Yogurt
    Bila ingin sehat, batasi asupan gorengan. Pilihlah kudapan atau masakan sampingan lain yang lebih sehat mirip sayuran, buah, kacang rebus, atau yogurt.
BACA JUGA:  Cara Menjaga Vagina Agar Tetap Bersih dan Wangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.