Tingkatkan Daya Ingat dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

0
53
0000003189
0000003189

Untuk merangsang daya ingat, kita perlu mengonsumsi kuliner sehat yang biasa kita temui sehari-hari ini. Apa saja kuliner itu? simak ulasannya berikut ini.

  1. Sayur
    Sayur
    Kandungan gizi dalam sayur bisa meningkatkan daya ingat jikalau dikonsumsi. Beberapa sayuran yang cukup efesien untuk meningkatkan daya ingat di antaranya wortel, ubi jalar, bayam, dan tomat.
  2. Susu
    Susu
    Selain menguatkan tulang dan gigi, susu juga baik untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Ini dikarenakan kandungan vitamin B dan protein dari susu yang efektif untuk sel-sel otak, enzim dan neurotransmitter.
  3. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan kaya akan protein dan karbohidrat kompleks. Makanan ini juga menunjukkan energi yang lebih banyak serta membantu kemampuan berpikir anak.
  4. Salmon
    Salmon
    Ikan Salmon kaya akan asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan aktif untuk meningkatkan pertumbuhan daya ingat dan kecerdasan seseorang. Mengonsumsi ikan salmon secara konsisten sangat efektif untuk meningkatkan daya ingat.
  5. Telur
    Telur
    Kandungan kolin dalam telur sangat berguna untuk merangsang perkembangan daya ingat dan memori otak. Cobalah untuk mengkonsumsi minimal 1 telur rebus setiap harinya.
BACA JUGA:  Biar Dietmu Tetap Sehat, Ketahui 3 Mitos Soal Produk Susu Sapi Ini Dulu Yuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.