Hati-Hati, 5 Benda di Sekitar Kita Ini Bisa Jadi Pemicu Jerawat

0
137
0000002786
0000002786

Kamu merasa sudah rajin merawat muka tapi masih muncul jerawat? Coba cek lagi penyebabnya. Bisa jadi bisul itu muncul dari benda-benda di sekitarmu mirip ini.

  1. Sarung Bantal
    Sarung Bantal
    Kapan kau terakhir kali mengganti atau mencuci sarung bantalmu? Sebab mampu jadi ada jutaan basil yang terpapar di wajahmu setiap malam tanpa disadari, yang bersumber dari sarung bantal. Para jago merekomendasikan untuk mengganti sarung bantal tiga hari sekali.
  2. Air Keran
    Air Keran
    Air keran mampu jadi pemicu jerawat. Sebab terkadang seseorang mampu saja tidak cocok atau butuh penyesuaian terhadap kondisi air keran di tempat tertentu.
  3. Sabun Deterjen
    Sabun Deterjen
    Deterjen dibentuk dari materi kimia yang mampu jadi tidak cocok dengan kulit sensitif. Kalau kau merasa tidak ada yang salah dengan skincare kamu, tapi tiba-tiba jerawatan, coba ganti jenis deterjen kau dengan yang free fragrance atau sensitive skin approved.
  4. Pemakaian AC yang Terlalu Sering
    Pemakaian AC yang Terlalu Sering
    Kamu yang mudah gerah mungkin nggak mampu jauh-jauh dari AC. Tapi hati-hati lho.. alasannya itu mampu jadi penyebab jerawat. Kulit muka akan jadi kering hingga hasilnya menyesuaikan diri mengeluarkan minyak. Itulah dikala di mana bisul akan muncul.
  5. Handphone
    Handphone
    ‘Teman dekat’ yang kita nggak mampu jauh-jauh darinya ini juga mampu jadi pemicu jerawat. Bakteri di screen handphone mampu migrasi ke kulit, apalagi menempelkan HP ke pipi ketika mendapatkan telepon. Jangan lupa buat melap layar HP dengan tisu anti basil sesering mungkin.
BACA JUGA:  Ladies, Jangan Pernah Taruh Benda Ini di Dalam Kamar Mandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.