5 Hal yang Terlihat Seperti Karakter Ini Ternyata mampu Menjadi Tanda Dari Gangguan Kepribadian, Lho

0
117
Young Woman Looking At Laptop In Restaurant 23 2147837520
Young Woman Looking At Laptop In Restaurant 23 2147837520

Secara garis besar, kita menilai seseorang menurut sifat maupun karakternya. Tapi, tahu gak sih, girls, ternyata ada beberapa hal yang sering dianggap sebagai karakter, ternyata mampu menjadi menandakan dari gangguan kepribadian? Seperti yang dilansir dari buku Cognitive Therapy of Personality Disorders, yang ditulis oleh Aaron T. Bck dan Arthur Freeman, inilah 10 huruf itu.

  1. Impulsif yang mampu menjadi tanda dari gangguan kepribadian borderline

Orang yang mengalami gangguan kepribadian ini gampang berubah-ubah. Apa yang dikatakan mereka hari ini mampu saja berbeda keesokan harinya. Oleh sebab itu, mereka sering mengalami kesulitan dalam menjaga kestabilan korelasi pertemanan sampai percintaannya. Mereka juga suka mengeluarkan pengeluaran yang impulsif dan mempunyai mood yang gampang berubah-ubah. Untuk mengatasinya, diharapkan latihan self-control. Cobalah percaya dengan keputusanmu sendiri.

  1. Menyalahkan diri sendiri yang mampu menjurus pada gangguan kepribadian yang suka menghindar

Kebiasaan menyalahkan diri sendiri usang kelamaan mampu memunculkan perasaan panik yang kronis, gangguan tidur, sampai depresi. Gejala-gejala awalnya, dikala bersama orang lain jadi lebih cenderung membisu sebab takut menyampaikan hal yang salah. Latihan yang mampu dilakukan untuk membantu mengatasinya ialah dengan menuliskan prediksi atas tindakan yang kau lakukan. Sehingga kau tak selalu membayangkan kemungkinan buruk.

  1. Suka menyendiri yang mampu beralih ke gangguan kepribadian anti sosial

Jenis kepribadian yang satu ini menciptakan orang yang mengalaminya lebih suka menghabisakan waktu seorang diri. Dalam dunia kerja, beberapa tanda-tanda yang terlihat seperti, sering mengambil cuti tanpa ada alasan yang terang dan melaksanakan pengeluaran yang tak terduga tanpa adanya perencanaan. Sebagai solusinya, sangat diharapkan pengelolaaan administrasi waktu yang baik. Cobalah untuk menciptakan perencanaan dalam beberapa hari sebagai permulaan.

  1. Perasaan aib berlebihan menandakan gangguan kepribadian skizofrenia
BACA JUGA:  Makan Apel dengan Kulitnya, Manfaatnya Ternyata Luar Biasa

Gangguan yang satu ini lebih parah dari anti sosial. Jika anti sosial menjauhkan diri dari lingkungan sekitarnya dalam interval waktu yang sebentar. Tidak demikian dengan skizofrenia. Orang yang mengalaminya benar-benar ingin mengisolasi diri dari dunia luar. Mereka pun tidak memperlihatkan emosi dengan jelas, dan menghindari komunikasi dengan orang lain. Biasanya mereka pun menentukan profesi yang tak mengharuskan mereka bertemu orang banyak. Untuk mengurangi gejalanya, mampu dengan mengikuti kelas yoga atau pilates.

  1. Si perfeksionis yang mampu menandakan gangguan kepribadian obsesif-kompulsif

Jenis kepribadian yang kita kenal dengan sebutan OCD ini, menciptakan penderitanya sangat memerhatikan detail, membenci hal-hal yang tak tertata dan tak bersih. Bahkan, seringkali keraguan yang muncul menciptakan mereka mengeceknya berulang kali.

Tuliskanlah alasan-alasan yang membuatmu cemas dalam selembar kertas, kemudian baca kembali untuk menemukan solusi. Selain itu dengan mengontrol diri. Misalnya, jikalau kau mempunyai kebiasaan mengecek pintu atau kompor sampai 10 kali dalam sehari, pastikan kebiasaanmu di hari lain berkurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.