Obati Kulit Melepuh Dengan 5 Produk yang Bisa Kamu Temukan di Rumah Ini

0
34
6 768x512
6 768x512

Apa yang biasa kau lakukan saat mendapati kulit melepuh? Melepuh di sini artinya ada tonjolan pada permukaan kulit yang di dalamnya terdapat kumpulan cairan baik berupa darah, nanah, ataupun cairan bening yang mampu pecah sewaktu-waktu. Biasanya, hal ini terjadi sama orang yang bahagia melaksanakan olahraga lari, girls. Tapi gak perlu panik, soalnya 7 produk rumahan ini mampu dijadikan alat santunan pertama untuk mengatasi kulit melepuh.

  1. Cegah kulit melepuh dengan deodorant

Kondisi kulit melepuh mampu menjadi lebih jelek kalau tidak ditangani dengan cepat, apalagi kalau sering terkena gesekan. Untuk mencegah kulit melepuh bertambah parah, kau mampu memakai deodorant. Caranya gampang yaitu olesi sekitar luka dengan deodorant.

  1. Perban kulit yang melepuh

Fungsinya yaitu untuk melindungi kulit yang melepuh dari kemungkinan tergores atau terkena gesekan. Caranya, alas perban harus dalam posisi agak naik semoga tidak menekan luka. Kemudian berikan plester pada bab sisinya semoga perban menempel.

  1. Rendam dalam teh hijau

Teh hijau mempunyai sifat anti-inflamasi yang membantu penyembuhan. Cara yaitu seduh tiga kantong teh hijau hingga mendidih, kemudian masukkan satu sendok teh soda kudapan manis (untuk antiseptik). Biarkan air seduhan itu dingin, kemudian rendam bab kulit yang melepuh tersebut. Tapi kalau bab kulit terbakar itu sulit dijangkau, kau juga mampu membuatnya sebagai kompresan memakai kain kasa.

  1. Olesi cuka sari apel

Mungkin rasanya sedikit pedih, namun cuka sari apel punya khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan kulit melepuh. Cuka sari apel mempunyai sifat anti basil yang akan membantu mencegah lepuh yang muncul menjadi terinfeksi. Kalau tidak mampu menahan perihnya, cobalah mencuci area kulit yang terbakar tersebut dengan hidrogen peroksida dan olesi dengan salep anti bakteri.

  1. Olesi vitamin E
BACA JUGA:  Alami Susah Tidur? Coba Hindari 5 Kebiasaan Ini

Vitamin E mempunyai sifat memperbaiki kulit yang sangat baik, alasannya yaitu membantu sel-sel kulit lebih cepat sembuh dan mencegah jaringan parut. Jadi, kalau di rumah ada persediaan vitamin E, cukup buka kapsulnya kemudian oleskan cairan eksklusif ke kulit yang melepuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.