Tanpa Disadari Kita Sering Mengalami Kelelahan Psikis, Kenali Dari Awal Lewat 5 Tanda Ini Yuk!

0
126
Cry 768x512
Cry 768x512

Kesehatan tidak hanya diukur dari fisik tapi juga kondisi psikis kita. Kalau tanda-tanda gangguan kesehatan badan mampu terlihat dan eksklusif berobat ke dokter, lain halnya dengan jiwa. Seringkali kita gak sadar bahwa selama ini ternyata kita lagi mengalami kelelahan psikis? Biar lebih tahu coba kenali lewat 5 tanda ini, yuk!

  1. Kamu merasa gak dihargai dalam pekerjaan kamu

Stres lantaran kerjaan? Memang wajar, tapi tetap harus diwaspadai bila kau terus-terusan mencicipi hal ini. Salah satu tandanya adanya merasa tidak dihargai dalam pekerjaanmu. Seperti sekedar mendapatkan tanda terima kasih atau apresiasi yang mampu menciptakan kita menjadi lebih baik. Kalau mengalami ini, tampaknya kau harus perhatikan lingkungan kerjamu deh, lantaran akan menciptakan rasa kekosongan kau semakin tinggi.

  1. Kesulitan berdiri pagi dan Insomnia

Ternyata salah satu tanda adanya kelelahan psikis ialah susahnya berdiri di pagi hari dan insomnia. Insomnia sering terjadi apabila kita terlalu banyak pikiran dan kurang istirahat, sedangkan susah berdiri pagi menunjukan bila kondisi badan terlalu lelah untuk mengatur waktu istirahat. Sebaiknya atur contoh tidur kau ya, girls, biar mood kau lebih baik.

  1. Rasa ingin menghindar dari sahabat atau orang banyak

Kamu selalu ingin menyendiri, meskipun bantu-membantu dikelilingi banyak orang mampu menciptakan kita lelah tapi juga mampu meningkatkan energi dalam badan kita. Seperti tekanan dari banyak orang yang menciptakan kau malas untuk bertemu mereka. Sepertinya kau harus menelaah lagi nih, apa sih bantu-membantu alasan kau untuk menepi? Merasa gak nyaman, kah? Atau ada alasan lain? Ingat terlalu menyendiri itu gak baik ya, girls.

  1. Sering mencicipi beban berat yang asing di area jantung

Sakit di area jantung bukan hanya pertanda mungkin kau punya tanda-tanda sakit jantung. Kalau kau sudah ke dokter dan ternyata karenanya baik-baik aja, kemungkinan rasa sakit tersebut berasal dari rasa beban atau murung yang selalu kau tahan. Bahkan mampu pertanda bila dirimu juga kesepian lantaran tidak punya sahabat untuk membuatkan perasaan yang kau rasakan.

  1. Sering menangis tanpa sebab
BACA JUGA:  6 Wangi Aromaterapi Ini Akan Bangkitkan Mood Anda

Pernahkah kau sering menangis tanpa sebab? Seperti ada yang menciptakan kau merasa sesak dan murung tapi kau sendiri gak tau sebabnya apa. Itu artinya jiwa kau sedang mencoba membersihkan dirinya sendiri. Kalau keadaan ini sudah menganggu aktifitas kau ada baiknya periksakan diri ke psikolog ya, girls.

Itulah 5 tanda sederhana yang menunjukan bahwa kita sedang kelelahan secara psikis. Selain konsultasi ke psikolog kita mampu mengatasinya dengan rajin ibadah atau olahraga semoga hati kita tetap damai ya, girls. Tetap positif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.