Tiba-tiba Muncul Bentol Misterius? 5 Tanda Ini Bisa Makara Petunjuk Praktis Penyebab Itu Terjadi

0
140
Young Asian Woman Attractive Woman With Milk And Healthy Breakfast In Kitchen 35104 171
Young Asian Woman Attractive Woman With Milk And Healthy Breakfast In Kitchen 35104 171

Girls, pernah gak tiba-tiba muncul bentol misterius di badan kamu? Saat itu kau mungkin mengira kalau kau habis tergigit oleh nyamuk, serangga, atau mungkin saja disebabkan oleh alergi. Biar gak salah ngobatin, lihat 5 tanda ini dulu untuk mengetahui penyebab dari bentol yang muncul di tubuhmu, yuk!

  1. Bentol dari Gigitan Serangga Muncul Banyak dan Berkelompok

Salah satu cara untuk menjelaskan perbedaan antara gigitan nyamuk dan serangga, mirip tungau ataupun kutu yaitu melihat jumlah dan bentuk bentol dari gigitan yang muncul di tubuhmu. Gigitan nyamuk biasanya memunculkan bentol di penggalan badan manapun secara acak. Sedangkan, bentol dari gigitan serangga terlihat banyak dan berkelompok ataupun memunculkan acuan mirip zigzag.

  1. Gigitan Nyamuk Gak Bertahan Lama

Kamu pernah mengalami bentol yang berlangsung lama? Hal ini memberikan kalau kau habis digigit serangga nih, girls. Dibandingkan dengan gigitan serangga, bentol dari gigitan nyamuk gak belangsung usang dan akan menghilang dengan sendirinya, lho.

  1. Gigitan Nyamuk Segera Menimbulkan Rasa Gatal

Setelah digigit nyamuk, kau biasanya akan mencicipi gatal terlebih dahulu. Setelah itu, muncul bentol merah di tubuh. Sedangkan, bila kau digigit serangga, biasanya akan muncul bentol pada badan dan sesudah itu gres terasa gatal, girls.

  1. Ada Noda Merah atau Hitam di Kasur

Jika terdapat noda merah atau hitam di kasur disertai dengan bentol atau gatal sesudah kau bangkit tidur, kau mungkin gres saja mengalami gigitan serangga, mirip tungau atau kutu kasur, nih. Kalau dibandingkan dengan gigitan nyamuk, kau gak akan menemukan noda apapun di kasur, kecuali bila kau telah menangkap dan menepok nyamuk itu.

  1. Muncul Ruam Setelah Digigit oleh Serangga
BACA JUGA:  Kenali Daftar Buah untuk Melancarkan BAB Berikut Ini

Salah satu tanda kalau kau digigit serangga yaitu munculnya ruam pada kulit. Saat ruam muncul pada kulit, hindari menggaruk area yang ruam dan segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk menangani hal tersebut.

So, kau kini jadi tahu kan perbedaannya, girls? Kalau muncul bentol misterius, segera ketahui penyebabnya dengan 5 tanda di atas, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.