Jangan Asal Diet, 6 Makanan yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Punya “Sisi Gelap” Buat Kesehatan

0
102
Appetizer 1238615 1920 900x600
Appetizer 1238615 1920 900x600

Apakah kau berencana melaksanakan diet untuk menurunkan tubuh atau alasannya adalah ingin hidup lebih sehat, girls? Kalau iya, kau juga harus memperhatikan kuliner yang kau konsumsi, lho. Yup, jangan asal diet saja, alasannya adalah ternyata ada beberapa kuliner yang dianggap sehat padahal punya “sisi gelap” yang jelek bagi kesehatan. Kayak 7 kuliner di bawah ini, nih.

  1. Produk Makanan Low Fat Biasanya Menggunakan Banyak Gula untuk Meningkatkan Rasanya

Lemak mampu meningkatkan rasa. Inilah alasan kalau kudapan manis dengan lemak penuh terasa begitu lezat. Selain itu, menurut Scientific American, lemak atau gula mampu mengelabui otak untuk meminta dan mengonsumsi lebih banyak kuliner dari yang diharapkan bahu-membahu nih, girls. Makanya, produk kuliner yang low fat dan memakai banyak gula terasa begitu enak.

  1. Beberapa Kandungan Margarin Ternyata Gak Sehat, Lho

Tahukah kau kalau beberapa jenis margarin mengandung lemak trans yang tinggi dibandingkan mentega? Menurut penelitian dari Harvard University, beberapa kandungan margarin menurunkn kolesterol baik dan meningkatkan kolesterol jahat. Oleh alasannya adalah itu, dikala menentukan materi makanan, perhatikan kandungan lemak, hindari lemak trans, dan kalau perlu batasi asupan lemak.

  1. Rice Cakes Merupakan Kalori yang Gak Memberikan Nutrisi Ataupun Kepuasan

Siapa yang suka mengonsumsi rice cake? Rasanya yang renyah menciptakan banyak orang menyukai kuliner ringan yang satu ini. Namun, meski rice cakes terbuat dari biji-bijian yang telah diolah, tetapi kuliner ringan ini tinggi akan gula dan sodium.

  1. Smoothie Sayuran dan Buah yang Sudah Dikemas dalam Botol Gak Selalu Merupakan Pilihan yang Sehat

Buah-buahan dan sayuran memang baik untuk kesehatan. Namun, smoothie yang telah dikemas dalam botol biasanya mengandung banyak gula komplemen yang justru gak menyehatkan. Selain itu, beberapa smoothies juga mengandung lemak tambahan.

  1. Yogurt dengan Berbagai Rasa Biasanya Menggunakan Gula Tambahan
BACA JUGA:  Tips Puasa bagi Penderita Sakit Maag semoga Tetap Nyaman

Yoghurt sering kali dijadikan pilihan kuliner sehat untuk kau yang sedang diet. Padahal, gak semuanya sehat lho, girls. Yoghurt dengan banyak sekali rasa, biasanya memakai banyak gula komplemen untuk meningkatkan rasa. Oleh alasannya adalah itu, cobalah untuk mengonsumsi plain yoghurt kalau kau ingin menjaga acuan makan atau mulai mengonsumsi kuliner yang sehat.

  1. Pasta dari Sayuran Belum Tentu Mengandung Nutrisi yang Ada di Dalam Sayuran

Pasta dari sayuran belum tentu mengandung nutrisi yang terdapat dalam sayuran, lho. Hanya alasannya adalah pasta berwarna hijau, belum tentu sehat. Daripada menentukan pasta dari sayuran, lebih baik mengonsumsi sedikit pasta dengan memperbanyak topping sayuran, girls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.