Datang Terlambat Hingga Tak Kunjung Selesai, 3 Hal ihwal Menstruasi Ini Sebenarnya Gak Perlu Dicemaskan

0
102
Dokter Jelaskan Pasien Wanita Penyakit Haid Menstruasi
Dokter Jelaskan Pasien Wanita Penyakit Haid Menstruasi

Beberapa dari kita mungkin begitu khawatir ketika menstruasi tiba terlambat atau malah tak kunjung selesai. Nah, ngomongin soal haid, 3 hal ini niscaya sering banget kau pertanyakan, deh. Daripada kau cemas ihwal kondisi kau alami, mending simak satu per satu pembahasannya, yuk!

  1. Berapa Lama Sih Normalnya Haid Selesai?

Setiap orang punya periode haid yang berbeda-beda dan jumlah waktunya pun bervariasi. Periode normal haid biasanya berlangsung 3 sampai 5 hari. Namun, kalau kau haid hanya 1 hari bahkan sampai 7 hari, hal ini juga normal, girls. Yup, menstruasi yang berlangsung 1 atau 2 hari saja masih tergolong normal, kok.

  1. Kalau Haid Lebih dari Seminggu, Bagaimana?

Kalau gres terjadi sekali, bekerjsama hal ini tergantung pada riwayat menstruasimu. Sebaiknya perhatikan kapan haid tiba dan berapa usang periode haid kau itu. Periode haid mampu berubah tergantung berapa banyak haid yang keluar sampai waktu datangnya haid. Hal lain yang mampu memengaruhi periode menstruasi, mirip penggunaan pil KB, perubahan contoh makan atau olahraga, ataupun akhir stres.

  1. Bagaimana Kalau Haid Lebih dari Seminggu dan Sudah Beberapa Kali Terjadi?

Sebaiknya segeralah bertemu dengan dokter untuk mencari tahu penyebabnya. Mungkin saja kau gres mengalami kondisi atau problem tertentu, yang menciptakan siklus haidmu jadi kacau.

Ingat girls, badan kita sering memberi petunjuk ketika terdapat problem kesehatan tertentu. Oleh alasannya itu, kalau timbul hal atau tanda yang gak biasa, segeralah ke dokter. Lebih baik tahu semenjak dini untuk menerima penanganan terbaik, kan?

Yuk, lebih peka dengan tubuhmu, girls!

BACA JUGA:  6 Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Tebu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.