Bikin Wajah Kelihatan Kusam, Usir Blackheads di Pipi dengan 3 Cara Perawatan Ampuh Ini

0
26
Shutterstock 397611475 768x512
Shutterstock 397611475 768x512

Blackheads yaitu permasalahan kulit yang muncul dikarenakan pori-pori wajah tersumbat kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Meski umumnya ditemukan pada bab hidung, tapi ternyata komedo hitam ini juga mampu ditemukan pada area pipimu lho, girls. Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Berikut 3 perawatan gampang yang mampu kau lakukan sendiri di rumah untuk menghilangkan blackheads di pipimu.

  1. Mencuci wajah dua kali sehari memakai sabun yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid

Untuk mengatasi komedo hitam, pilihlah sabun yang mengandung benzoyl peroxide. Tapi, jikalau formulanya terasa berat dan meninggalkan rasa perih atau gatal di kulitmu, kau mampu menentukan sabun yang mengandung salicylic acid. Kedua senyawa ini ampuh untuk membersihkan pori-pori wajah dan membasmi blackheads.

  1. Melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati

Eksfoliasi atau metode pengelupasan sel kulit mati akan membantu mempercepat regenerasi sel kulit gres dan mengatasi pori-pori kulit yang tersumbat. Jika kulitmu termasuk kulit yang sensitif, pilihlah scrub dengan bulir-bulir yang halus. Untuk kulit kering, cukup lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu. Sementara itu, untuk tipe kulit yang berminyak, kau mampu melakukannya sampai 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan krim yang mengandung tretinoin atau Retin-A

Menurut spesialis dermatologis berjulukan Kenneth Howe, MD, tretinoin atau Retin-A, merupakan zat yang yang baik untuk mengatasi permasalahan kulit mirip infeksi dan komedo. Oleh alasannya yaitu itu, selain mencuci muka dan rajin mengeksfoliasi kulit, kau juga perlu menutrisi wajahmu dengan mengolesi krim atau salep yang mengandung zat tretinoin.

Apakah produk wajah yang kau gunakan sudah mengandung bahan-bahan mirip yang disebutkan di atas? Selamat melaksanakan perawatan, girls =)

BACA JUGA:  Hati-Hati, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Akibat Suka Menahan Kencing Terlalu Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.