Menderita Karena Susah Tidur? Cobain 5 Gerakan Ringan Ini Agar Kamu Bisa Bisa Lepas Dari Jeratan Insomnia

0
101
Legsupthewall 768x583
Legsupthewall 768x583

Gak semua orang mampu tidur di malam hari dengan mudah, beberapa di antara kita ada yang mengalami kesulitan tidur sehingga mau gak mau harus begadang setiap malam. Hal ini tentunya gak baik buat kesehatan, sebab tidur malam yang cukup ialah kebutuhan tubuh supaya mampu rehat dan mengisi energi kembali sehabis lelah beraktivitas seharian.

Apabila tanda-tanda ini dibiarkan terus-terusan, efeknya bukan cuma sebatas tubuh capek atau mata panda, loh. Tapi mampu merembet ke beberapa penyakit yang lebih serius kayak gangguan paru-paru, sakit punggung dan sakit kepala. Maka dari itu, buat kau yang susah tidur ada baiknya nyobain 5 gerakan di bawah ini supaya meringankan tanda-tanda insomniamu.

  1. Plow Pose

Gerakan yang punya nama lain Hilasana ini, dipercaya mampu melatih kelenturan dan meningkatkan kesehatan tulang belakang. Caranya, berbaringlah di permukaan lantai yang datar dan keras, kemudian letakkan kedua tanganmu di samping perut. Setelah itu angkat perlahan bab tubuhmu hingga mencapai posisi 90 derajat, dengan menopang pinggulmu oleh kedua tangan.

Tekuk tubuh hingga kakimu menyentuh lantai di atas kepala, jangan lupa lakukan gerakan ini sambil menarik dan meniupkan nafas secara perlahan-lahan.

  1. Wheel Pose

Disebut juga sebagai Urdhva Dhanurasana, konon gerakan ini mampu meningkatkan semangat yang ada di dalam dirimu. Kalau kau melakukannya secara rutin, kau juga mampu tidur nyenyak dan mimpi indah di setiap malam, loh. Gerakan ini dimulai dengan membaringkan tubuhmu di lantai dengan lutut hingga tumit menyatu. Angkat perlahan kakimu hingga 90 derajat, kemudian letakan kedua tangamu di belakang kepala tanpa mengangkat keduanya. Setelah itu, arahkan kaki sejajar dengan telapak tangan, deh.

  1. Dolphin Pose
BACA JUGA:  Hati-hati, Niat tampil elok Bocah 7 Tahun Ini Coba Pakai Tato Henna, Tak Lama Langsung Menyesal, Akibatnya Mengerikan

Pose ini dipercaya sebagai gerakan yang paling simpel buat dikuasai bahkan oleh yoginis pemula. Caranya cukup dengan menopangkan kaki dan tangan kelantai, kemudian angkat tubuhmu ke atas hingga posisi lutut ada di bawah pinggul. Tahan posisi kepala di antara kedua lengan dan jangan menumpukan lengan terlalu berpengaruh pada ganjal tempatmu melaksanakan gerakan ini.

Melakukan gerakan ini sebelum tidur, dipercaya mampu menciptakan pernafasanmu jadi lebih lega. Otomatis kau pun akan semakin simpel untuk tidur.

  1. Half Cobra Grasshopper

Gak serumit namanya, gerakan ini justru simpel dilakukan dimana saja, girls. Dibuat oleh seorang pelatih fitness berjulukan Cassey Ho, pose ini dimulai dengan tengkurap kemudian posisikan kedua lutut menumpu di matras sembari mengangkat kedua kaki ke atas. Selama melaksanakan gerakan ini, kedua tangan juga menumpu di matras dengan jarak yang cukup lebar, ya.

Dengan berpose mirip ini, kau mampu membantu tulang tubuh menjadi lebih rileks, loh. So, tidurmu pun akan menjadi lebih nyenyak.

  1. Legs Up The Wall Pose

Sebelum tidur, cobain deh buat melaksanakan gerakan yang satu ini. Kamu mampu melakukannya sambil berbaring di atas daerah tidur, kemudian menempelkan kaki tegak lurus ke tembok. Gerakan ini mampu meningkatkan stabilitas tubuh dan menpersiapkan pikiranmu memasuki alam tidur yang tenang, girls.

Gampang-gampang, kan? Tidur yang berkualitas gak cuma dilihat dari lamanya waktu kau tertidur tapi juga kualitasnya. Apa kau sering terbangun? Apa kau bermimpi buruk? Kalau iya, coba saja gerakan-gerakan di atas. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.