Senang Dengerin Musik Sambil Bepergian? Jangan Lupa Bersihkan Earphone-mu dengan 3 Langkah Praktis Ini

0
80
Pexels Photo 374703 768x512
Pexels Photo 374703 768x512

Jalan-jalan sambil dengerin lagu favorit, memang bikin perjalanan jadi gak membosankan. Biar praktis, biasanya kita menggunakan alat pemutar musik digital yang disambungkan dengan earphone ke pendengaran kita. Nah, ngomong-ngomong soal earphone, kapan terakhir kali kau membersihkan item yang satu ini? Kalau jawabannya lupa, wah … itu tandanya kau harus buru-buru mengecek kondisi earphone mu, loh. Meskipun sekilas terlihat bersih, benda ini tetap wajib dibersihkan secara rutin, girls. Tujuannya selain menjaga supaya tidak terkena kotoran dari telinga, juga supaya kualitas bunyi yang dihasilkan tetap bagus. Yuk, kita intip caranya.

  1. Pastikan Earphone Tidak Tersambung dengan Gawai

Hal pertama yang harus kau lakukan, yaitu melepas sambungan earphone dari pemutar musik yang kau punya. Hal ini bertujuan supaya ketika kau membersihkan earphone dengan air, air tersebut tidak mengenai gadget dan membuatnya rusak. So, pastikan cabut terlebih dulu earphone-mu, ya?

  1. Bersihkan dengan Air Sabun

Membersihkan earphone gak memerlukan cairan khusus yang harus kau beli. Cukup dengan air yang dicampur sedikit sabun pencuci piring, kau sudah menerima cairan pembersihmu, girls. Pastikan komposisi antara air dan sabun harus seimbang, ya. Jangan hingga terlalu banyak sabun yang akan meninggalkan residu di earphone kamu. Selanjutnya, kau mampu menggunakan kain lap dengan adonan air sabun tersebut dan mengusapnya perlahan pada permukaan earphone. Pastikan lap tersebut lembab dan tidak basah, untuk menghindari rongga earphone-mu kemasukan air.

  1. Bisa Juga Pakai Alkohol

Kalau kau gak mau ada sisa amis sabun di earphone-mu, ganti saja dengan alkohol. Kandungan pembunuh basil yang ada didalamnya, akan sukses menciptakan earphone-mu jadi bersih lagi, deh. Selain menggunakan lap, kau juga mampu menggunakan cotton bud untuk membersihkan lubang-lubang yang ada pada earphone-mu. Setelah itu, gres lap dengan kain kering menghilangkan sisa alkohol. Bersih, kan? Ssst… kau juga mampu menggunakan sikat gigi kering untuk membersihkan kotoran di earphone yang sudah sangat kotor, loh.

BACA JUGA:  Cara Pastikan Tubuhmu Terhidrasi Setiap Hari

Earphone yang bersih gak cuma bakal memperlihatkan imbas bunyi yang optimal, tapi juga mampu mencegah telingmu terkena infeksi, girls. Selamat mencoba tips di atas, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.