Pengakuan Selebgram Ini Dalam Menghadapi Kecemasan Bisa Menginspirasimu

0
18
Slider 1 Emily Schuman Cupcakes And Cashmere Part 2
Slider 1 Emily Schuman Cupcakes And Cashmere Part 2

Sosial media berbasis gambar, Instagram, hingga sekarang mempunyai jumlah pengguna yang terus meningkat. Bahkan kepopuleran sosmed yang mempunyai pengguna aktif hampir dari seluruh dunia ini, memunculkan istilah selebgram (seleb instagram) yang berarti influencer dengan jumlah followers menyentuh angka ribuan hingga jutaan. Biasanya jumlah followers yang membludak itu, disebabkan feeds selebgram yang terlihat sempurna. Dari sekian banyak selebgram yang ada, ternyata ada Emily Schuman yang membongkar belakang layar di balik kesempurnaan content Instagram yang ia punya.

Melalui akun instagramnya @emilyschuman, Emily membagikan kehidupan bahagianya sebagai seorang istri, ibu, teman, dan juga perempuan karir. Melalui gambar-gambar yang ia posting, kehidupan Emily terlihat tepat dan bahagia. Tapi, pada kenyataannya apa yang ada di dunia maya gak selalu menggambarkan realita. Hal itulah yang ingin disampaikan oleh Emily melalui beberapa postingannya.

Dalam foto selfie tersebut wajah Emily pucat dan kelihatan tertekan, sangat berbeda dengan postingan-postingan lain dimana ia selalu terlihat ceria dan tersenyum. Ia menuliskan, “Selama beberapa hari terakhir saya kewalahan mencoba untuk menyeimbangkan kehidupan bekerja, dan mengurus rumah sambil menjaga putriku, Sloan. Aku merasa apa yang kulakukan selalu gak berjalan baik.”

Dalam foto yang lain Emily mengungkapkan, “Selama bertahun-tahun saya merasa tak ada seorangpun yang ingin melihat hal sebenernya yang saya perjuangkan, untuk itulah saya terjebak untuk berpura-pura selalu baik-baik saja.” Ia kemudian membagikan kecemasan mendalam yang dialaminya, yang membuatnya juga bersedih lantaran kecemasan ini turut diwariskan pada buah hatinya.

Awalnya ia hanya membagikan kecemasan ini melalui Insta stories. Ia tidak menyangka bahwa banyak perempuan yang mendukung dan menunjukkan saran untuknya. Emily menyebutkan jikalau kecemasan memang mampu mirip usaha yang menghabiskan banyak waktu, tapi hal ini tidak perlu menelan semua penggalan diri kita.

BACA JUGA:  Suka Malu Kalau Jabat Tangan Karena Keringetan? Ketahui 6 Cara Mengatasinya Yuk!

Apa yang dialami Emily mampu jadi pengingat kita bahwa orang-orang yang kita idolakan dan menciptakan kita merasa iri, juga mempunyai kehidupan yang sama mirip kita dengan lika-liku permasalahannya.

Tak ada yang sempurna, untuk itulah berhenti memaksakan dirimu terlihat sempurna, girls. Hal apa sih yang sering membuatmu merasa cemas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.