Hei Para Ibu Muda, Begini Cara Praktis Agar Tetap Berenergi Meski Sibuk Mengurus Anak

0
19
Young Woman Dancing Under Snow 23 2147784729
Young Woman Dancing Under Snow 23 2147784729

Mengurus anak yaitu acara yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Jangankan untuk sekedar kalem berleha-leha di sofa, terkadang untuk mandi pun kita harus pintar-pintar mencuri waktu. Padahal tubuh rasanya sudah remuk dan pikiran sudah melayang-layang ke daerah spa langganan. Sayangnya daftar rutinitas mengasuh si kecil masih mengantri di depan mata. Tenang saja, jangan biarkan kesibukan menciptakan kita kehilangan waktu untuk sekedar me-recharge energi. Ada banyak cara simple yang mampu kita coba semoga tetap berenergi dalam waktu yang singkat, kok.

  1. Minum Teh

Sejak dulu, acara yang satu ini memang dikenal mampu bikin tubuh rileks. Apalagi bila tehnya diseduh menggunakan air hangat, duh, bikin pikiran jadi fresh! Supaya imbas rileksnya maksimal, kau mampu pilih teh dengan jenis teh hijau atau teh hitam, ya, girls.

  1. Dekorasi Ulang Ruangan Rumahmu

Terus menerus ada di ruangan yang sama akan bikin energikamu stuck dan hidup jadi monoton. Ubah semua itu dengan mendekor ulang ruangan di rumah. Gak perlu ribet-ribet, kau mampu mulai dengan mengganti gorden atau menata ulang perabotan-perabotan yang ada.

  1. Cuci Muka

Ini ia cara termudah mengembalikan energi yang hilang dari tubuhmu. Yup, pergi ke kamar mandi dan mencuci muka mampu bikin tubuh dan pikiran kembali segar, lho. Kalau kau malas ke kamar mandi, kau mampu coba menyemprotkan air yang dicampur beberapa essential oil mirip lemon atau rosemary, semoga energimu bisakembali terisi.

  1. Istirahat Dari Dunia Maya

Gak cuma si kecil, kita pun butuh waktu istirahat dari segala gadget yang kita punya. Karena tanpa kita sadari, menghabiskan waktu dengan gadget justru menguras energi kita lebih banyak ketimbang beraktifitas secara langsung, lho.

  1. Menari
BACA JUGA:  Manfaat makan ikan untuk membantu janin menjadi pintar

Eits… menari gak melulu harus dilakukan di daerah dansa, sambil menggosok gigi di kamar mandi pun, kita mampu menari sambil memutar lagu favorit kita dari smartphone. Gak cuma bikin happy, menari juga mampu menciptakan tubuh lebih sehat.

Terbukti kan, bila kita gak perlu repot mencari cara semoga pikiran dan tubuh mampu terasa fresh kembali sehabis dipenuhi oleh rutinitas sehari-hari? Selamat mencoba, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.