Kalau Sering Cepat Lelah hingga Praktis Sakit, Inilah 5 Tanda Kamu Perlu Rehat Sejenak dari Padatnya Aktivitas

0
98
Depression
Depression

Kerjaan yang setumpuk, deadline yang hampir dekat, hingga kegiatan di luar kantor mungkin membuatmu gampang stres dalam menghadapinya. Waktu 24 jam bahkan terkadang terasa gak cukup untuk ngelakuin semua aktivitas. Memang semakin kegiatan, makin banyak pula tanggung jawab yang harus dipenuhi.

Tentunya, kau butuh rehat bila sudah terlalu usang berkutat dengan rutinitas padat biar tubuhmu kembali fresh dan mentalmu pun tetap dalam keadaan baik. Untuk itu, bila kau sudah mencicipi beberapa hal berikut ini kau perlu rehat sejenak dari padatnya aktivitas:

  1. Kamu Terus Menerus Sakit

Jika hari ini kau merasa demam, ahad depannya ada gangguan pencernaan, ahad depannya lagi ada nanah sinus; maka kau perlu mencermatinya. Bisa saja itu yaitu sinyal dari badan bahwa kau perlu rehat sejenak dari acara yang terlau padat. Untuk menghindari imbas domino ini, cobalah menciptakan agenda yang terstruktur dan jangan mengabaikan jam tidur yang sempurna dan mengonsumsi masakan yang bernutrisi.

  1. Kamu Terlalu Memikirkan Kesalahan yang Lalu hingga Gak mampu Fokus dengan Apa yang Saat Ini Kamu Kerjakan

Mungkin kau pernah melaksanakan kesalahan pekerjaan dan gak mampu berhenti memikirkannya lantaran penyesalan yang terlalu mendalam. Pikiran kau terus berkutat dalam penyesalan itu dan membuatmu gak mampu fokus dengan pekerjaan sekarang. Untuk itu, cobalah mengambil rehat sejenak, sehingga kau mampu menunjukkan kesempatan bagi pikiranmu untuk bersantai dan mempersiapkan mental menghadapi sesuatu yang baru.

  1. Kamu Terlalu Sering Mengabaikan Kebutuhan Diri Sendiri

Meski banyak pekerjaan, jangan lupa bahwa badan kau memerlukan jam tidur yang cukup, olahraga, dan masakan bergizi. Kebutuhan tersebut yaitu hal fundamental yang sebaiknya tidak diabaikan. Jangan hingga kau jadi tambah stres lantaran lupa memenuhi kebutuhan diri sendiri. Jika dibiasakan, ini akan anggun untuk meningkatkan kualitas contoh hidup jangka panjang.

  1. Kamu Merasa Lelah, tapi Malah tidak Bisa Tidur
BACA JUGA:  Rutin Berhubungan Intim Bisa Bikin Bahagia & Semangat Kerja

Pernah kah kau merasa badan dalam keadaan yang sangat lelah tapi malah enggak mampu tidur? Keadaan yang mirip ini mungkin membuatmu jadi tertekan. Sayangnya ini mampu terjadi lantaran kau merasa frustasi, atau cemas dengan sesuatu. Untuk itu kau perlu rehat untuk menerima kedamaian dan me-refresh pikiranmu.

  1. Kamu Praktis Sedih Tanpa Sebab

Terkadang kita memang sulit untuk mengontrol apa yang kita rasakan. Perasaan gelisah yang disertai murung tanpa alasannya mampu begitu menciptakan tidak nyaman. Kamu perlu menemukan kenyamanan kembali, dengan sejenak rehat dari padatnya rutinitas.

Kamu mampu rehat dari pekerjaan dengan banyak sekali cara, contohnya traveling atau melaksanakan hal lain yang kau suka. Kalau kau sendiri, cara apa yang biasanya kau lakukan untuk rehat dari aktivitas, girls?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.