Dari Ke-6 Posisi Tidur Ini, Mana yang Kaprikornus Kebiasaanmu? Ketahui Dampaknya bagi Tubuhmu di Sini!

0
16
Yearner Position Tidur
Yearner Position Tidur

Saat tidur, kita tentu mempunyai posisi masing-masing mulai dari tidur terlentang, miring atau menyamping sampai tengkurap. Namun, dilansir dari Brightside, tiap-tiap posisi tidur kita ternyata mampu menghipnotis dan mengatasi persoalan kesehatan yang wajib kau tahu lho, girls. Apa saja, ya?

  1. Tidur Terlentang dengan Kedua Tangan Berada di Samping Tubuh

Tidur dengan posisi ini juga biasa disebut dengan soldier position. Posisi tidur yang menyerupai dengan pose Savasana dalam Yoga ini dianggap sebagai posisi tidur yang paling baik, lho. Posisi yang tepat untuk mengistirahatkan tulang belakang, leher dan lengan ini dipercaya mampu menjaga bentuk payudara, menyembuhkan insomnia, mengurangi sakit kepala dan juga mencegah kerutan pada wajah nih, girls.

  1. Tidur Terlentang dengan Lengan Terangkat ke Atas

Posisi tidur ini merupakan variasi dari tidur terlentang menyerupai bintang bahari yang juga dikenal sebagai starfish position. Hindarilah memakai bantal biar posisi tidur lebih alami. Posisi tidur ini juga menawarkan manfaat kesehatan yang sama dengan soldier position. Namun, jikalau posisi tidur ini dilakukan dalam waktu usang akan menciptakan lenganmu sakit.

  1. Tidur Miring dengan Tangan Berada di Samping Tubuh

Posisi tidur yang menyamping dengan tangan berada di sisi badan juga dikenal dengan log position. Posisi tidur yang disarankan untuk perempuan hamil ini mempunyai manfaat kesehatan menyerupai mencegah sakit punggung dan leher dan mengurangi sleep apnea. Meski punya manfaat yang baik, namun sayangnya, posisi tidur ini mampu menjadikan penuaan dan kerutan pada wajah, girls.

  1. Tidur Miring dengan Lengan Berada di Depan Tubuh

Posisi tidur menyamping dengan lengan berada di depan badan belahan atas ini disebut juga dengan yearner position. Posisi yang mampu mencegah nyeri leher dan punggung ini mampu mencegah naiknya asam lambung, mengurangi rasa mulas dan mencegah dengkuran ketika tidur. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa posisi tidur ini menawarkan kenyamanan dan nggak akan menciptakan terbangun-bangun selama tidur.

  1. Tidur dengan Posisi Terlihat Seperti Janin dalam Perut
BACA JUGA:  Ada Banyak Informasi Seputar Kesehatan, Tapi 5 Fakta Kesehatan Ini Masih Belum Diketahui Banyak Orang

Posisi tidur yang terlihat menyerupai janin dalam perut ini dikenal sebagai fertal position. Posisi tidur yang juga disukai oleh perempuan hamil ini mampu mengurangi dengkuran secara signifikan dan mencegah naiknya asam lambung, lho. Namun, ketika tidur dengan posisi ini sangat dianjurkan untuk memakai bantal yang empuk dan besar lengan berkuasa biar mampu menopang kepalamu secara utuh, girls.

  1. Tidur Menghimpit Tubuh atau Tengkurap
    Tidur menghimpit badan atau menghadap ke bawah ini bukan merupakan posisi yang terbaik atau disarankan sebab mampu rasa sakit pada leher dan nyeri pada tulang belakang belahan bawah. Nama lain tidur yang dipercaya mampu mengurangi dengkuran ini adalah freefall position. Kalau kau terbiasa tidur dengan posisi ini disarankan untuk tidur agak menyamping dengan meletakkan bantal di antara perut dan kasurmu.

Dari keenam posisi tidur di atas, posisi mana yang sering kau terapkan? Jika kau mengalami beberapa persoalan kesehatan, siapa tahu saja hal itu berasal dari posisi tidurmu lho, girls. Dengan mengetahui dampak kesehatan dari keenam posisi tidur di atas, kau jadi mampu menentukan posisi tidur mana yang menurutmu nyaman untuk diterapkan dan sesuai dengan persoalan kesehatanmu nih, girls!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.