Sering Keleyengan Gara-gara Anemia? Coba Konsumsi 5 Makanan Kaya Zat Besi Ini!

0
94
Nut And Seed Kacang Dan Bebijian Untuk Anemia 900x600
Nut And Seed Kacang Dan Bebijian Untuk Anemia 900x600

Apakah kau sering mengalami anemia? Praktis lelah, pusing, detak jantung gak teratur, kedinginan ataupun sesak nafas merupakan gejala-gejala yang sering dialami oleh mereka yang mempunyai kondisi ini. Mungkin saja hal itu berasal dari tak terpenuhinya salah satu nutrisi yang diharapkan tubuh. Dilansir dari THETHIRTY, berdasarkan Lisa Moskovitz RD, CDN, Ahli Gizi dari New York Nutrition Group, salah satu penyebab anemia yaitu kurangnya kandungan zat besi dari asupan masakan kita sehari-hari, nih. Oleh alasannya adalah itu, kau yang sering mengalami tanda-tanda anemia mesti mulai rajin mengonsumsi 7 asupan masakan yang kaya akan zat besi berikut ini:

  1. Sayuran Hijau Berwarna Gelap

Sayuran memang punya manfaat yang baik bagi kesehatan, terutama sayuran hijau berwarna gelap mirip bayam. Supaya kau nggak mengalami anemia, disarankan untuk mengonsumsi bayam dengan porsi yang lebih besar dari biasanya, nih girls.

  1. Kacang dan Biji-Bijian

Kacang dan biji-bijian merupakan masakan yang padat akan nutrisi alasannya adalah mengandung lemak yang sehat dan protein yang diharapkan tubuh. Kamu mampu coba menjadikannya masakan ringan yang nikmat dan sehat.

  1. Daging Merah Tanpa Lemak

Daging sapi merah tanpa lemak mengandung lebih banyak zat besi dibandingkan masakan yang kita konsumsi sehari-hari. Lisa menyarankan untuk mendampinginya dengan masakan yang kaya akan vitamin C mirip tomat, paprika merah, stroberi, jeruk dan brokoli ketika mengonsumsi daging merah, agar nutrisinya mampu diserap secara maksimal oleh tubuh.

  1. Kacang Kedelai Organik

Selain kaya akan zat besi, ternyata kacang kedelai juga mempunyai kandungan protein yang tinggi, lho. Makanan mirip tahu, tempe, sampai oncom merupakan sajian nikmat yang terbuat dari kacang kedelai dan gampang didapatkan.

  1. Kerang
BACA JUGA:  Baiknya Sarapan Sebelum atau Sesudah Olahraga? Ini Jawabannya!

Kabar bangga buat kau pecinta seafood! Gak hanya yummy saja, masakan bahari ini juga kaya akan zat besi, lho. Agar peresapan zat besi maksimal, ketika mengonsumsi masakan yang satu ini disarankan untuk mencampurkan dengan perasan lemon, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.