Sering Mengalami Susah Tidur? 5 Saran dari Para Ahli Ini Perlu Dicoba Buat Memperbaiki Kualitas Tidurmu

0
16
Pen 1743189 1920 900x600
Pen 1743189 1920 900x600

Sebal gak sih, girls, ketika waktu sudah memasuki jam tidur malam, tapi kau malah mengalami susah tidur? Di ketika mirip ini, biasanya kita pun rela melaksanakan banyak sekali ritual sebelum tidur, mirip membaca buku, mendengarkan musik, menurunkan suhu ruangan bahkan hingga menghitung anak domba, hanya semoga mampu segera memejamkan mata dan tertidur lelap.

Namun, cara-cara itu terkadang kurang ampuh untuk mengantarkan kita tertidur pulas, nih. Agar mampu memperbaiki kualitas tidurmu, coba lakukan 5 saran dari para jago ini, yuk! Siapa tahu, sehabis melaksanakan cara-cara ini kau eksklusif mengantuk dan mampu tertidur dengan nyenyak. Apa saja, ya?

  1. Cobalah Mandi Setengah Jam atau Sejam sebelum Tidur

Mandi memakai air hangat sebelum tidur pada malam hari, akan menciptakan tubuhmu terasa rileks, menghilangkan lelah, menyehatkan kulit dan juga mengantarmu untuk mampu tertidur nyenyak, lho. Menurut jago dari New York’s Montefiore Medical Center, cara ini akan menunjukkan tubuhmu kesempatan untuk mendinginkan atau menurunkan suhu tubuh, sehingga kau pun jadi gampang merasa ngantuk, girls.

  1. Hangatkan Kakimu dengan Menggunakan Kaus Kaki

Kalau kau malas mandi di malam hari, ada cara lain yang lebih gampang nih, supaya kau mampu tidur dengan cepat. Caranya cukup dengan menghangatkan kakimu memakai kaus kaki. Kamu niscaya bertanya-tanya, bagaimana mampu memakai kaus kaki mampu mengantarkan kita untuk tertidur lelap? Dikutip dari National Sleep Foundation, memakai kaus kaki akan menunjukkan petunjuk pada tubuh, bahwa sudah waktunya tidur, lho. Selain itu, cara ini dilakukan semoga mampu mengalihkan pikiranmu untuk segera tidur nih, girls.

  1. Tulislah Hal-Hal yang Ingin Kamu Lakukan Besok

Cara yang ketiga ini niscaya membuatmu berpikir, jikalau cara ini justru akan membuatmu stress dibanding membantumu untuk tidur. Faktanya, berdasarkan peneliti asal Baylor University dalam Journal Experimental of Psychology, dengan menuliskan hal-hal yang ingin kau lakukan besok hari justru menciptakan pikiranmu sibuk dan lelah, sehingga kau akan tidur lebih cepat. Cara ini juga mampu membantu meringankan stress secara signifikan, lho.

  1. Cobalah untuk Mewarnai sebelum Tidur
BACA JUGA:  Usia Terbaik Deteksi Dini Jantung

Mewarnai gambar-gambar yang terdapat pada coloring book sebelum tidur, juga efektif menciptakan kau ngantuk, lho. Cara ini mungkin terdengar kekanak-kanakkan, namun para jago justru menyarankan cara ini, girls. Para jago dari American Art Therapy Association mengungkapkan bahwa, mewarnai mampu membantu orang akil balig cukup akal untuk rileks dan melepaskan diri dari tekanan. Bukan hanya itu saja, mewarnai juga mampu mengurangi kecemasan berlebih pada diri kita.

  1. Lakukan Peregangan dan Yoga sebelum Tidur

Melakukan peregangan yang mudah, dan yoga dalam waktu yang singkat sebelum tidur, mampu mengantarkanmu tertidur lebih cepat dan memperbaiki kualitas tidur, girls. Dalam goresan pena yang diterbitkan Harvard Health, terungkap bahwa yoga mampu memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi stress, lho. Oleh alasannya itu, para jago menyarankan cara ini ketika kau susah tidur.

Saat mengalami susah tidur, gak ada salahnya untuk mencoba cara-cara yang disarankan oleh para ahli, nih. Selain mampu memperbaiki kualitas tidurmu, cara tersebut juga mempunyai manfaat lainnya untuk kesehatan mirip menghilangkan dan mengurangi stress serta menyehatkan tubuh. Nah, dari cara-cara di atas, kau mau coba cara yang mana, nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.