Yuk, Lebih Giat Menjaga Kesehatan dan Aware Sama Lingkungan Agar Terbebas Dari Penyakit Ini

0
17
Young Woman Sneezing Into Tissue 1163 1505
Young Woman Sneezing Into Tissue 1163 1505

Gak ada seorang pun di dunia ini yang pengen sakit dalam hidupnya. Untuk itu, kita pun berusaha sebaik mungkin menjaga kondisi badan semoga selalu sehat, dan fit sepanjang waktu. Tapi, gak mampu dipungkiri juga jikalau gaya hidup jaman kini yang cenderung gak sehat dan kondisi lingkungan yang sudah gak sealami dulu, mau gak mau menciptakan kita harus berusaha ekstra dalam menjaga kesehatan.

Apalagi, kini usia muda bukan berarti bebas dari banyak sekali penyakit yang ada, lho. Justru alasannya yaitu kita masih muda, kita harus lebih menjaga kesehatan dari sekarang. Gak mungkin kan, kau pengen terhindar dari penyakit, jikalau masih punya kebiasaan makan junk food, dan malas olahraga? Belum lagi, kondisi sarana transportasi umum yang gak bersih hingga pekerjaan yang mengharuskan kita bersinggungan dengan banyak orang, semua itu menciptakan kita tanpa sadar terpapar banyak sekali virus dan basil yang mampu bikin kita sakit.

So, selain harus ekstra menjaga kondisi, kita juga harus lebih aware sama penyakit-penyakit yang tanpa sadar mampu kita diderita. Salah satunya yaitu TBC atau Tuberkulosis. Pasti kau pernah dengar nama penyakit ini, kan? Yup, TBC memang bukan jenis penyakit gres di Indonesia. Meski banyak sekali jadwal penanggulanan penyakit ini telah dilakukan semenjak 20 tahun yang lalu, ternyata menurut laporan terbaru WHO, pada tahun 2017 diperkirakan masih ada 1.020.000 masalah TBC gres (391 per 100.000 penduduk), lho. Sedih banget, ya?

Penyakit yang mengganggu akses pernapasan ini, diketahui cenderung menjangkiti orang di usia produktif, lho. Makanya, untuk menekan sekaligus menanggulangi penyebaran penyakit ini, khususnya di kalangan anak muda, ketika ini ada banyak sekali gerakan peduli TBC yang digalang komunitas-komunitas terkait.

BACA JUGA:  3 Alasan Untuk Mulai Berolahraga Pada Malam Hari!

Salah satu dari gerakan tersebut, yaitu #pedulikitapeduliTBC yang diadakan oleh Komunitas Peduli TBC. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk membangun lingkungan yang lebih sehat dan terbebas dari basil TBC, gerakan ini berinisiatif menggelar sebuah jadwal yang bertujuan untuk mengkampanyekan ancaman penyakit TBC. Gak cuma itu, di sini juga diadakan banyak sekali event seru khas anak muda mirip live mural art dan flash mob yang mampu dijadikan wadah bagi para anak muda menyalurkan kreatifitasnya.

Jaman sekarang, punya badan yang sehat mampu dilakukan lewat banyak sekali cara yang gampang sekaligus seru, lho. Mulai dari ikut katering sehat, hingga join komunitas-komunitas terkait yang punya visi buat meningkatkan kepedulian kita akan banyak sekali penyakit mirip ini . Jadi, jangan tunggu bau tanah dulu gres sibuk jaga kesehatan, ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.