Usir Jauh-Jauh Gejala Flu dengan 5 Menu Homemade Enak Ini

0
15
How To Make Lemon Ginger Tea
How To Make Lemon Ginger Tea

Musim hujan mirip sekarang, niscaya menciptakan tubuh kita jadi rentan terkena penyakit flu. Hidung mampet, sakit tenggorokan, batuk-batuk, dan demam yakni beberapa tanda-tanda yang biasa muncul dikala flu datang. Jangan biarkan hal ini menghambat aktifitasmu, girls. Sekarang flu gak harus selalu diobati dengan meminum obat-obatan yang mengandung seabrek materi kimia, kok. Cukup dengan 5 resep masakan dan minuman homemade ini, kau mampu mengusir tanda-tanda flu dengan bahan-bahan yang alami dan praktis didapat. Cara penyajiannya juga praktis banget, lho.

  1. Segelas Seduhan Cuka Apel

Cuka apel, mampu dibilang yakni larutan asam yang multifungsi alasannya mampu dipakai untuk kecantikan dan juga kesehatan. Dalam hal kesehatan, cuka apel mampu dimanfaatkan untuk meredakan tanda-tanda flu yang kau alami, girls. Caranya, cukup masukkan beberapa sendok cuka apel dan madu ke dalam segelas air hangat, aduk-aduk, kemudian minum selagi hangat, deh.

  1. Teh Jahe yang Terasa Hangat di Tenggorokan

Kamu suka minum teh? Saat flu, kau mampu menambahkan perasan air jahe atau irisan jahe segar ke dalam teh hangatmu. Campuran kedua materi ini, akan menciptakan tenggorokanmu jadi lega dan melawan rasa mual yang terjadi sama pencernaanmu.

  1. Campuran Lemon, Jahe, dan Madu yang Segar Sekaligus Sehat

Selain teh jahe, kau juga mampu mencoba ramuan yang satu ini supaya tanda-tanda flu yang kau alami berkurang. Minuman hangat yang terdiri dari gabungan lemon, jahe, dan madu ini, mengandung zat-zat yang baik untuk mengatasi tanda-tanda flu, girls. Cara membuatnya juga praktis banget. Campurkan perasan dari seperempat lemon, jahe parut dan madu, kemudian tambahkan satu sendok makan larutan ini, ke dalam segelas air hangat. Gampang, kan?

  1. Larutan Pencegah Flu Berbahan Minyak Kelapa
BACA JUGA:  5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pemula yang Baru Memakai Lensa Kotak, Yuk Hindari!

Air kelapa sudah biasa dijadikan obat untuk mengatasi tanda-tanda keracunan. Bagaimana dengan minyak kelapa? Ternyata materi masakan ini juga gak kalah memiliki kegunaan untuk kesehatan, lho. Seduhan minyak kelapa yang dicampur jus lemon, madu, dan sedikit kayu manis, sangat efektif membasmi virus dan basil yang menjadi penyebab flu.

  1. Semangkuk Sup Ayam Hangat yang Lezat

Rasanya gak akan ada yang mampu menolak masakan yang satu ini. Jangankan dalam kondisi flu, dikala sedang sehat saja kita niscaya dengan bahagia menyantap semangkuk sup ayam yang hangat dan lezat. Sup ayam memang punya banyak manfaat buat kesehatan, girls. Kandungan banyak sekali sayuran dicampur kaldu ayam yang lezat, bakal sukses bikin badanmu yang sedang mengalami flu, jadi merasa lebih baik.

Gejala flu mampu timbul alasannya cuaca yang kurang mendukung, ditambah dengan daya tahan tubuh yang lemah. Untuk itu, pastikan semoga kondisi tubuhmu selalu sehat ya, girls. Nah, dari ke-5 sajian homemade di atas , sajian mana saja yang ingin kau coba? Bagikan di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.