Keranjingan Main Sosmed? Jangan Sampai Kamu Ngalamin 5 Gangguan Kesehatan Ini

0
14
Sad Girl Wallpaper 750x422
Sad Girl Wallpaper 750x422

Pesatnya perkembangan teknologi gak mampu dipungkiri sudah memengaruhi aneka macam aspek dalam kehidupan kita. Kalau dulu orang-orang terbiasa menghabiskan waktu luang untuk jalan-jalan atau membaca buku, kini kita lebih menentukan buat ngecek update status orang-orang di sekeliling kita, lewat aneka macam platform social media (socmed) yang ada. Sekilas acara ini memang terlihat gak menghabiskan banyak waktu, tapi apa kau tahu jikalau penelitian terakhir mengambarkan bahwa dalam sehari, hanya dalam waktu 1 menit ada sekitar 500.000 unggahan gres di socmed di seluruh dunia?

Besarnya aktifitas bermasin medsos ini, disinyalir menawarkan imbas negatif yang menciptakan kita mengalami beberapa gangguan kesehatan, mirip stres hingga gangguan kecemasan. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Stress

Tren fashion terkini hingga berita politik, hanya sebagian kecil hal yang biasa kita temukan di socmed. Sisanya masih banyak hal lain yang penting gak penting, tapi menciptakan kita terpengaruhi buat sekedar ngelihat atau bahkan mantengin feed socmed kita. Seru, sih, tapi jikalau kita gak arif menentukan apa yang kita lihat, bisa-bisa kita jadi stres sendiri sama aneka macam informasi yang masuk ke kepala kita.

  1. Mood Swings

Saking gampangnya buat ngelihat aneka macam update lewat medsos, ternyata hal ini gak cuma mampu bikin kita jadi up to date, tapi juga mampu memengaruhi mood kita dengan cepat. Bahkan penelitian terakhir menunjukan, jikalau 1 postingan negatif mampu memengaruhi 1,3 orang dilingkungan yang sama untuk mengunggah hal negatif juga. Makara mulai sekarang, mending penuhi isi socmed kita dengan hal-hal positif, yuk.

  1. Gangguan Kecemasan

Dapetin likes, reply atau komentar pada setiap unggahan kita memang nyenengin banget. Tapi jikalau kau hingga harap-harap cemas menunggu respon dari setiap unggahan kau di socmed? Jangan-jangan kau mulai ngalamin gangguan kecemasan, nih.

  1. Makara Gak Percaya Diri
BACA JUGA:  Manfaat Minyak Ikan Untuk Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Kesehatan Jantung

Seringkali apa yang kita lihat di socmed itu gak seindah kenyataannya, lho. Jangan hingga alasannya kita menyebabkan apa yang kita lihat di socmed sebagai refleksi dunia nyata, standar kehidupan kita jadi ikut-ikutan gak realistis. Kamu gak perlu maksain punya tubuh seramping model yang kau follow di Instagram cuma supaya mencapai hashtag #bodygoals, kok.

  1. Kesepian

Terlalu asyik mantengin socmed di dunia maya, mampu bikin kita kehilangan kehidupan kita di dunia nyata, lho. Jangan biarin hal ini terjadi sama kamu, alasannya sebanyak apapun followers atau likes yang kau mampu di socmed, agak akan mampu gantiin interaksi yang kau jalin di dunia kasatmata sama orang-orang disekelilingmu. Bagaimanapun, relasi yang terjalin secara pribadi mampu lebih menciptakan kita berkembang dan ngerasa bahagia.

Pesatnya perkembangan teknologi memang gak mampu dibendung, tapi yang memegang tugas utama dalam penggunaannya, tetap kita, lho. So, pergunakan medsos dengan bijak, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.