Mesti Ekstra Hati-hati, 5 Gejala Ini Bisa Jadi Peringatan Dini dari Penyakit Gula Darah Tinggi. Anak Muda Juga Bisa Kena, Lho!

0
87
Bigstock Eye Strain Glasses Tired 68342218
Bigstock Eye Strain Glasses Tired 68342218

Saat ini, banyak banget penyakit yang semula cuma dikenal mampu menyerang orang berusia di atas 40 tahunan, mulai menyerang anak muda di usia 20 tahunan. Penyebabnya banyak; mulai dari gaya hidup yang gak sehat, hingga acuan tidur yang acak-acakan.

Salah satu penyakit yang ketika ini mulai menyerang anak muda yaitu hiperglikemia, atau yang kita kenal dengan sebutan gula darah tinggi. Penyakit ini yaitu kondisi dimana kadar gula darah seseorang berada di atas normal, dan ini mampu ancaman banget, lho. Makanya, jangan hingga kita lalai mendeteksi gejala-gejalanya. Sebelum terlambat, yuk kita deteksi dini tanda-tanda penyakit gula darah tinggi berikut ini:

  1. Sering Merasa Haus dan Ingin Buang Air Kecil

Ketika level gula darahmu tinggi, ginjal akan memproduksi lebih banyak urin untuk mengeliminasi kelebihan glukosa yang gak mampu diserap. Oleh lantaran itu, jangan heran kalau hal ini menyebabkanmu jadi merasa kehausan, lebih sering buang air kecil, dan tubuh jadi lemas.

  1. Nafsu Makan Meningkat

Memang ada banyak sekali alasan yang menimbulkan nafsu makan seseorang meningkat, salah satunya yaitu tanda-tanda gula darah tinggi. Gula darah yang gak mampu masuk ke dalam sel tubuh, bikin tubuhmu kekurangan insulin, dan menciptakan tubuhmu gak mampu mengubah kuliner menjadi energi. Dampaknya, nafsu makanmu pun jadi semakin meningkat.

  1. Berat Badan Naik

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gula darah tinggi akan menimbulkan nafsu makan meningkat, lantaran sel tubuhmu yang gak mampu merespon insulin. Jika hal ini terus dibiarkan, tubuh kau akan menimbun kuliner dalam jangka panjang dan balasannya mampu menimbulkan berat tubuh kau naik drastis.

  1. Penglihatan Menjadi Buram

Selain tubuh yang kekurangan energi, ternyata gula darah tinggi juga mampu memengaruhi penglihatanmu. Adanya pembengkakan pada belahan lensa matamu akan menciptakan penglihatanmu menjadi buram.

  1. Kulit kering
BACA JUGA:  Peringati Pekan ASI, Ketahui 6 Penyebab ASI Berkurang dan Berhenti Keluar!

Jika kadar gula darahmu tinggi, kondisi kulitmu pun akan ikut terpengaruh. Dalam jangka waktu panjang, hiperglikemia mampu menimbulkan syaraf dan sel-sel kulitmu rusak dan menciptakan kulitmu terlihat kering dan kusam.

Penyakit gula darah tinggi umumnya disebabkan oleh diet yang buruk, kurangnya olahraga, serta hormon stres yang tinggi. So, jikalau kau mencicipi ke-5 tanda-tanda ini dalam waktu bersamaan, mulai kini kau perlu menjalankan acuan hidup sehat, dan segera mengonsultasikannya dengan dokter, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.