5 Kebiasaan Ini Tanpa Sadar Bisa Bikin Tubuh Kamu Jadi Rentan Sakit Flu

0
12
Pexels Photo 545013
Pexels Photo 545013

Badan terasa panas, tenggorokan sakit, hidung tersumbat, dan sakit kepala ialah beberapa tanda-tanda yang biasanya dirasakan orang ketika akan terkena penyakit flu. Gejala flu memang menyebalkan, tak hanya menciptakan kita sakit, tapi juga menghambat kegiatan sehari-hari. Apalagi memasuki ekspresi dominan penghujan mirip kini ini, kau harus pintar-pintar menjaga kondisi supaya gak terkena penyakit ini. Selain makan dan minum yang sehat, kau juga perlu menghindari menghindari 9 kebiasaan yang mampu bikin kau berisiko terkena flu ini, girls. Ada yang termasuk kebiasaan kamu, gak?

  1. Menggunakan Handphone di Kamar Mandi

Jaman sekarang, hampir semua orang gak mampu lepas dari handphone-nya. Membawa handphone ke kamar mandi menjadi rutinitas yang dilakukan setiap hari. Kalau kau termasuk orang yang bahagia melaksanakan kebiasaan ini, sebaiknya mulai kini hentikan kebiasaan ini, kalau gak mau ponselmu jadi sarang kuman. Kuman-kuman yang melekat pada handphone, mampu menciptakan tubuh kau jadi rentan sakit, lho.

  1. Meletakkan Sikat Gigi Bersentuhan dengan Sikat Gigi Lainnya

Apakah daerah menyimpan sikat gigimu ada di dalam satu wadah dengan sikat gigi anggota keluargamu yang lain? Jika ya, cobalah untuk mulai meletakan sikat gigimu secara terpisah, atau mengganti sikat gigimu dengan sikat gigi yang ada penutupnya. Hal ini dilakukan, guna menghindari basil berpindah-pindah dari satu sikat gigi ke sikat gigi lainnya.

  1. Menggunakan Sepatu di Dalam Rumah

Meski terbilang sedikit, ada beberapa orang yang malas membuka sepatu begitu masuk ke dalam rumah. Padahal melepaskan sepatu sangat penting dilakukan supaya kuman-kuman dari luar, gak ikut terbawa melekat di lantai dan karpet dalam rumahmu.

  1. Mengganti Seprai dalam Waktu yang Lama

Waktu terbaik untuk mengganti seprai ialah setiap dua ahad sekali. Tapi, kalau kau mampu menggantinya seminggu sekali maka akan lebih baik lagi. Jangan biarkan tubuhmu terkena tungau atau basil penyakit, dari daerah yang seharusnya menjadi tempatmu beristirahat.

  1. Mencuci Tangan dengan Asal-asalan
BACA JUGA:  'Balas Dendam' Saat Sahur dan Buka Puasa? No Way!

Kita niscaya tahu kalau mencuci tangan sebelum makan ialah hal penting yang harus dilakukan. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukannya secara asal-asalan, alasannya ialah berpikir yang penting tangan mereka sudah berair terkena air. Padahal tangan ialah pintu masuk banyak sekali kuliner ke dalam tubuh kita, lho. Sudah seharusnya kita mencucinya dengan baik dan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.