5 Manfaat Bangun Pagi yang Membuatmu Gak akan ‘Snooze’ Alarm Lagi

0
12
B O Quan Nguy N 4637 768x501
B O Quan Nguy N 4637 768x501

Bangun pagi bekerjsama yakni kegiatan rutin yang sangat sederhana. Tapi, kenapa ya masih banyak banget orang yang kesulitan untuk melakukannya? Apakah kau termasuk orang yang mengalami kesulitan yang sama? Bahkan saking susah bangunnya, kau hingga harus memasang alarm berkali-kali?

Kesulitan untuk berdiri pagi, mampu disebabkan acuan tidur yang tidak teratur contohnya kebiasaan tidur terlalu malam. Padahal jikalau kau mau mengubah kebiasaan ini, kau mampu menciptakan berdiri pagi menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya menciptakan tubuh segar, ternyata berdiri pagi setiap hari mampu menunjukkan laba yang baik bagi kesehatan tubuh dan pikiran mirip di bawah ini:

  1. Bangun Pagi Memberikan Kebahagiaan

Sinar matahari yang masuk masuk ke jendela kamarmu, udara segar yang belum tercemar, bunyi kicau burung, suasana damai yang belum begitu berisik mampu menciptakan hati menjadi rileks. Itu hanya beberapa hal yang mampu kau peroleh dari kebiasaan berdiri pagi, lho.

Bangun lebih awal juga mampu membentukmu menjadi eksklusif yang tidak terburu-buru, lantaran si ‘Morning Person‘ akan menikmati waktunya dengan lebih baik, sebelum melaksanakan kegiatan mirip biasanya.

  1. Berbeda dengan Si ‘Morning Person‘, Mereka yang Terlalu Sering Begadang Ternyata Lebih Rentan Terkena Stres

Menekan tombol snooze, bekerjsama yakni respons tubuh ketika kita kekurangan istirahat. Namun lantaran dikejar waktu, kita menjadi memaksa diri untuk ‘bekerja’ padahal sesungguhnya tubuh sedang butuh beristirahat.

Akibatnya, metabolisme tubuh menjadi kacau dan tubuh menjadi tak nyaman, sehingga, tubuh menjadi lesu dan rentan sakit, serta mengalami stres. Hal ini tentu gak akan dialami sama orang yang punya agenda tidur teratur, kan?

  1. Si ‘Morning Person’ Memiliki Tidur yang Lebih Berkualitas

Bagi si ‘Burung Hantu’, insomnia atau penyakit insomnia yakni hal yang sangat bersahabat dikaitkan dengan kehidupan mereka.

BACA JUGA:  Metabolisme Mulai Melambat? Konsumsi 5 Makanan Ini

Hal ini tidak akan terjadi, seandainya kita membiasakan tubuh kita mempunyai waktu yang cukup untuk tidur. Kuantitas tidur yang kurang dan acuan tidur yang tak teratur, mampu menciptakan waktu tidur menjadi kurang berkualitas dan tubuh terasa lemas.

  1. Dapat Banyak Inspirasi

Suasana pagi yang tenang, ternyata mampu memancingmu untuk berpikir kreatif hingga mempunyai ilham segar secara tiba-tiba. Karena itulah, pagi hari sering dijadikan waktu efektif untuk belajar, menulis, atau merancang proyek gres jangka panjang.

  1. Mereka yang Gemar Bangun Pagi Lebih Dekat dengan Kesuksesan

Para tokoh besar lengan berkuasa di dunia, sebut saja pendiri Twitter Jack Dorsey, pendiri Microsoft Bill Gates atau CEO Starbucks Howard Schultz, mempunyai kebiasaan berdiri pagi yang menjadi slah satu faktor penentu kesuksesan mereka ketika ini.

Bagi mereka, berdiri pagi tidak selalu harus dihabiskan untuk menyiapkan kegiatan untuk bekerja, mereka juga senang memanfaatkan waktu pagi untuk sekedar jalan-jalan, berolahraga, dan merawat hewan peliharaan yang menciptakan suasana hati menjadi santai.

Tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh dan pikiran saja, berdiri pagi juga membuktikan bahwa kau mampu memanage waktu dengan baik. Bangun pagi juga mampu memantikmu untuk jadi lebih aktif dan produktif, lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.