Cara Mencegah Stroke di Usia Muda biar Tidak Terlambat!

0
94
Blog Cara Mencegah Stroke Di Usia Dini 696x360
Blog Cara Mencegah Stroke Di Usia Dini 696x360

“Masa muda, masa yang berapi-api. Yang maunya menang sendiri. Walau salah tak perduli.” Kutipan dari lagu Rhoma Irama berjudul Darah Muda telah menggambarkan secara gamblang bagaimana lifestyle dari bawah umur muda.

Masa muda memang masa keemasan dalam hidup seseorang, tapi apa kau mau masa mudamu harus di rusak oleh penyakit? Sebaiknya kau menikmati masa mudamu dengan gaya hidup yang baik demi kesehatan di masa mendatang.

Kalau tadi sudah diingatkan sama Bang Rhoma, kini Tokopedia mau ngingetin kau juga nih soal kesehatan, bagaimana cara mencegah stroke semenjak usia muda.

Cara Mencegah Stroke di Usia Muda

  1. Olahraga Teratur
    Satu ini sudah mutlak, olahraga tampaknya ada disetiap artikel kesehatan perihal pencegahan penyakit. Karena menang terbukti, olahraga menjadi aktivitas yang penting bagi kesehatan tubuh kamu.

Olahraga mempunyai kegunaan untuk menjaga berat badanmu, selain itu olahraga juga mampu mengkremasi lemak dan kalori tubuh biar tidak terjadi penyumbatan pada pembuluh darah.

  1. Hindari Rokok
    Kita tahu bahwa rokok mampu mengakibatkan banyak penyakit, salah satunya yakni stroke. Merokok menjadikan terjadinya penyempitan pembuluh darah yang menjadikan darah dan oksigen tidak teraliri dengan baik.

Kemudian, darah mampu menggumpal dan tekanan darah pun akan meningkat. Maksut dari menghindari rokok di atas yakni bukan hanya untuk kau perokok aktif, namun juga perokok pasif.

  1. Batasi Minum Alkohol
    Kenapa sub judul ini bukan “hindari alkohol”? Karena studi membuktikan bahwa alkohol justru mampu mengurangi risiko terkena stroke. Tapi ingat! Kamu hanya boleh minum satu gelas untuk sehari.

Sebagai catatan, mengenai konsumsi alkohol juga harus mengikuti aliran dalam kepercayaan masing-masing ya dan jangan dilanggar, Toppers!

  1. Hindari NAPZA
    Jenis narkoba mirip methaphamine dan cocaine merupakan pola dari banyaknya narkoba yang membawa kau ke penjara, kematian, dan tentunya stroke.
BACA JUGA:  3 Bahan Alami yang Ampuh Mencegah & Mengobati Risiko Stroke

Narkoba tersebut mampu mengakibatkan penyempitan pada arteri, sehingga aliran darah tidak bagus.

  1. Perhatikan Jam Makan
    Untuk menghindari stroke kau perlu memerhatikan jam makan kamu. Ada baiknya kau mengikuti pola enam kali makan setiap hari. Enam kali makan itu terdiri dari tiga kali porsi besar, dan tiga kali cemilan.
  2. Perhatikan Jenis Makanan
    Setelah memperhatikan pola jam makan, kau juga perlu memerhatikan apa yang kau makan. Untuk menghindari stroke kau perlu memakan-makanan rendah lemak, rendah kalori dan hindari pula goreng-gorengan.

Kamu mampu mengonsumsi masakan mirip sayur, buah, biji-bijian, dan daging yang rendah lemak, dan masakan lainnya yang kaya dengan protein, vitamin dan mempunyai serat tinggi.

  1. Sesuaikan Jumlah Makanan
    Jumlah masakan yang kau konsumsi juga perlu kau perhatikan gizinya dan sesuaikan dengan jumlah kalori dan ativitas harianmu. Atur sebaik mungkin dosis tiap-tiap makan yang kau asup.

Karena segala yang berlebihan itu tidak baik, kau mampu terserang diabetes, obesitas dan tekanan darah tinggi yakni pintu menuju stroke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.