Saat Perut Kosong, Hindari 5 Kebiasaan yang Bisa Menyakiti Lambungmu Ini

0
90
Drinking Coffee
Drinking Coffee

Tentu kita pernah mendengar mitos-mitos yang harus dilakukan ketika perut kosong. Justru pada keadaan ini, kau tak boleh mengonsumsi sembarang kuliner hanya semoga perut ‘terisi’, ataupun melaksanakan beberapa acara tertentu. Yuk, lebih cermat untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan yang tak sengaja dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong mirip ini:

  1. Minum Jus Jeruk

Bagi penderita gastritis, minum jus jeruk ketika perut kosong mampu menimbulkan iritasi. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam pada jeruk mampu menimbulkan luka di lapisan perut.

  1. Berolahraga Terlalu Keras

Meski lagi semangat-semangatnya, hindari berolahraga ketika perut dalam keadaan kosong, girls. Bukannya sehat, kita mampu lemas lantaran terlalu banyak energi yang terkuras. Sebagai gantinya, lakukan olahraga aerobic sederhana. Jika mempunyai dilema dengan pencernaan, usahakan untuk makan terlebih dahulu, dan menunggu minimal sejam setelahnya, ya.

  1. Langsung Tidur Saat Perut Kosong

Seharian beraktivitas tentu menciptakan tubuh jadi lelah dan kepengen buru-buru rebahan di kasur rasanya. Sebelum beristirahat, jangan biarkan perut dalam keadaan kosong, ya. Makan kuliner kecil, buah-buahan, atau minum susu mampu membuatmu tetap berenergi ketika bangkit nanti.

  1. Mengonsumsi Permen dan Makanan Manis Lainnya

Mengonsumsi kuliner yang mengandung komplemen buatan, apalagi sejenis permen dan permen karet, mampu menimbulkan terjadinya luka di dalam lapisan perut. Sebagai gantinya, kau mampu ngemil buah-buahan kering dengan rasa bagus alami.

  1. Minum Kopi

Bagi kau yang mempunyai dilema di pecahan pencernaan dan lambung, minum kopi ketika perut dalam keadaan kosong tentu sangat tidak dianjurkan, girls. Namun, tak perlu khawatir, bagi kau coffee lovers yang menjadikan minum kopi kebiasaan sehari-hari. Tambahkan sedikit cream ketika ngopi, semoga tidak terlalu asam, ya.

BACA JUGA:  Ini 5 Penyebab Utama Wanita Susah Orgasme

Jadi intinya, jangan biarkan perutmu kosong. Tetap sarapan di pagi hari dan makan dengan teratur, yuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.