Jangan Disepelekan! Inilah 5 Alasannya Cepat Lelah Bisa Membahayakan Tubuhmu

0
88
Photo 1494566942107 A6e23c42d69e
Photo 1494566942107 A6e23c42d69e

Rasa lelah mampu muncul alasannya ialah terlalu memforsir tenaga dikala melaksanakan rutinitas dan juga kurangnya istirahat. Rasa lelah yang muncul sesekali ialah hal yang wajar, tapi jikalau rasa lelah ini terus muncul dalam intensitas yang sering atau setiap hari, perlu diwaspadai, nih girls. Penasaran kenapa cepat lelah mampu membahayakan kesehatanmu? Cek 5 alasannya berikut ini:

  1. Mengalami Kelelahan Adrenal
    A dejected looking woman sat in a dark bedroom with her hand on her head, with horizontal strips of light shining on her from a blind, Bloomington
    via unsplash.com
    Disfungsi dari kelenjar adrenal yang terletak di atas ginjal, mampu menimbulkan kelelahan adrenal (adrenal fatigue). Akibatnya, perubahan tanda-tanda fisik mirip tekanan darah rendah, pegal-pegal, dan rambut rontok mampu kau alami. Beberapa hal mirip tidur yang nyenyak dan berolahraga menjadi solusi untuk mengatasi kelelahan adrenal ini.
  2. Kekurangan Vitamin B12

Kekurangan vitamin yang satu ini mampu menjadi penyebab rasa lelah sering muncul. Tanda-tanda kekurangan vitamin B12, yaitu kulit yang pucat, sering merasa kesemutan, dan suasana hati yang buruk. Kamu mampu mengonsumsi seafood, daging ayam, dan telur untuk memenuhi asupan vitamin B12.

  1. Kurangnya Zat Besi dalam Tubuhmu

Kekurangan zat besi atau anemia sangat gampang dikenali secara fisik; kulit akan terlihat pucat dan kuku rapuh. Meskipun sudah cukup istirahat, badan yang kekurangan zat besi tetap terasa lemas dan gak bersemangat untuk beraktivitas. Untuk memulihkan kondisi ini, konsumsilah masakan yang kaya dengan zat besi, mirip daging dan kacang-kacangan.

  1. Dehidrasi Kronis

Kekurangan cairan badan dalam jumlah yang sangat besar mampu menyebabkanmu mengalami kehilangan cairan tubuh kronis. Untuk mengetahui apakah kau mengalami kondisi ini, kau mampu mengetesnya dengan mencubit tanganmu. Jika setelahnya kulitmu gak pribadi kembali mirip semula, itu mengambarkan kau mengalami kehilangan cairan tubuh kronis. Akibat dari dehidrasi, kau akan gampang merasa lelah dan lemas. Gejala lainnya, lisan akan terasa kering, sakit kepala, dan susah tidur. Untuk itu, perbanyaklah minum air putih untuk mengatasi kehilangan cairan tubuh tubuhmu.

  1. Adanya Gangguan Sistem Pencernaan
BACA JUGA:  Merasakan Kedutan pada Mata? Ini Dia 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Gangguan sistem pencernaan, menimbulkan sistem pencernaanmu terjangkiti bakteri-bakteri ancaman yang mengeluarkan racun, sehingga membuatmu merasa mual, sakit perut, dan lelah. Sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter gangguan pencernaan yang kau alami untuk menerima penanganan yang tepat, girls.

Apakah dari ke-5 alasan badan cepat lelah di atas ada yang sesuai dengan gejala-gejala yang kau alami? Selalu jaga kesehatanmu ya, girls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.