Sering Merasa Nyeri dan Sakit Kepala di Pagi Hari? Ini Ternyata 3 Penyebabnya!

0
28
Girl Headache
Girl Headache

Nyeri dan sakit kepala di pagi hari tentu menciptakan tak nyaman. Apalagi kalau sakit kepala tiba ketika acara harian sedang banyak-banyaknya. Amit Sachdev, ajudan profesor sekaligus Direktur Division of Neuromuscular Medicine dari Michigan State University mirip dilansir Self menyampaikan kalau sakit kepala di pagi hari mampu disebabkan oleh hal-hal berikut ini, girls:

  1. Sleep Apnea, Gangguan Pada Pernafasan yang Bikin Kamu ‘Ngorok’ Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala di Pagi Hari

Sleep apnea, kondisi dimana terusan udara terhambat akhir tenggorokan mengendur dan menyempit, ternyata mampu menyebabkan sakit kepala sehabis bangkit pagi. Hal ini dikarenakan kurangnya suplai oksigen ke kepala sehingga menyebabkan nyeri yang tak tertahankan.

  1. Apalagi Jika Terlalu Banyak Minum Kopi

Apakah kau tipe orang yang tidak mampu lancar beraktivitas kalau tak ditemani secangkir kopi? Apalagi kalau peran dan pekerjaan lagi banyak-banyaknya. Wah, mampu butuh bercangkir-cangkir kopi untuk temen begadang, tuh.

Ternyata, kandungan kafein yang terdapat dalam kopi mampu memengaruhi pemikiran darah menuju otak, girls. Tentu saja, konsumsi kandungan kafein yang berlebihan ini mampu menciptakan seseorang mengalami adiksi, atau kecanduan. Apalagi kalau dalam semalam seseorang mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Wah, dijamin keesokan harinya kepala jadi pusing, deh.

  1. Atau, Mungkin Kamu Sedang Alami Migrain

Migrain ialah sakit kepala disertai rasa nyeri yang berdenyut, tapi hanya pada sebagian kepala saja. Menurut Jennifer Kriegler, M.D dokter dari Center of Headache and Pain di Klinik Cleveland, migrain pada umumnya dialami sekitar pukul 4 pagi, sampai 9 pagi. Dalam kurun waktu itulah badan memproduksi lebih sedikit endorfin dan enkephalins yang merupakan pereda nyeri alami yang terdapat dalam tubuh.

Tidak hanya terlalu banyak minum kopi dan gangguan pernafasan saja. Pola tidur yang buruk, stres, dan diet yang terlalu ketat mampu menyebabkan seseorang mampu alami sakit kepala di pagi hari sebelum beraktifitas. Yuk, jaga terus kesehatan dengan makan-makanan sehat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup..

BACA JUGA:  Sering Merasa Terganggu Sama Suara Orang Mengunyah? Bisa Makara Kamu Mengidap Gangguan Psikiatri Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.