Susah Tidur Ternyata Bisa Disebabkan oleh 5 Makanan Ini. Hindari jikalau Ingin Tidur Nyenyak!

0
82
Pexels Photo 299347
Pexels Photo 299347

Padahal sudah beranjak ke daerah tidur lebih cepat, tapi mata tetap gak mampu terpejam sampai lewat tengah malam. Apakah kau sering mengalami susah tidur mirip ini, girls? Selain dikarenakan stres, atau pekerjaan yang menyita waktu istirahat dan sering meminum minum-minuman berkafein, susah tidur juga mampu disebabkan jenis kuliner yang kau konsumsi, lho. Coba cek, apakah kau sering mengkonsumsi ke-5 jenis kuliner ini ketika malam hari?

  1. Makanan yang Mengandung Lemak Tinggi

Makanan yang mengandung lemak tinggi mirip gorengan, keju dan es krim membutuhkan waktu yang lebih usang untuk dicerna. Bila mengonsumsi terlalu banyak, mampu menimbulkan perutmu jadi kembung. Gak mau kan susah tidur lantaran ada problem dengan perutmu, girls?

  1. Makanan Pedas

Makanan pedas memang mampu meningkatkan metabolisme tubuhmu, tapi bila dikonsumsi ketika malam hari, dampaknya malah membuatmu jadi susah tidur lantaran mengonsumsinya menciptakan suhu tubuhmu jadi meningkat.

  1. Buah yang Dikeringkan, atau Manisan

Terlalu banyak makan buah yang dikeringkan mampu menyebabkanmu mencicipi kram. Selain itu, berdasarkan pakar kesehatan dan jago gizi, buah yang dikeringkan mengandung gula sebesar 2-3 kali lipat lebih tinggi dari buah segar.

  1. Makan Malam yang Mengandung Protein Tinggi

Makanan yang mengandung protein tinggi, mirip daging merah yang dikonsumsi ketika makan malam, mampu menyebabkanmu sulit untuk tidur lantaran membutuhkan banyak energi untuk mencernanya.

  1. Makanan Sejenis Sereal

Sereal memang merupakan hidangan kuliner yang mudah dan cukup mengenyangkan. Tapi, bila sering dikonsumsi ketika malam malah bikin jadi susah tidur. Hal ini dikarenakan kandungan tinggi gula yang ada di dalamnya menciptakan tubuhmu jadi lebih berenergi.

Dari kelima jenis kuliner di atas, jenis kuliner mana yang paling sering kau konsumsi, girls? Meskipun memang merupakan kuliner favoritmu, mulai kini yuk menguranginya ketika malam hari semoga mampu waktu tidur yang berkualitas.

BACA JUGA:  Beragam Penyakit Retina Mata yang Perlu Anda Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.