Merasakan Kedutan pada Mata? Ini Dia 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

0
24
Pexels Photo 248021
Pexels Photo 248021

Mata berkedut, atau yang dalam bahasa kedokterannya di sebut dengan ‘myokymia’ ialah kejang, atau kontraksi otot yang umumnya terjadi pada mata cuilan bawah. Kedutan pada mata ini bergotong-royong ialah hal yang biasa dan pernah di alami semua orang. Mata berkedut mampu terjadi hanya beberapa saat, tetapi juga ada yang terjadi dalam intensitas yang cukup sering. Lalu, apa sih penyebab mata berkedut? Berikut 5 penyebab utama dan cara mengatasinya, girls:

  1. Dibebani banyak pikiran dan stress

Saat dibebani banyak pikiran, selain jadi gampang tersinggung dan sensitif, tubuhmu juga mampu menunjukkan reaksi mirip terasanya kedutan di mata. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menuliskan prioritasmu dan menunjukkan waktu istirahat untuk menenangkan diri.

  1. Terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein

Kafein dalam minuman, mirip kopi dan teh mampu mengakibatkan hiperaktivitas pada otot, serta syaraf di sekitar kelopak matamu. Meski nggak berlaku untuk semua orang, tapi kalau setiap mengkonsumsi minuman berkafein kau sering mencicipi kedutan di mata, kau perlu mengurangi mengkonsumsinya, girls.

  1. Kurang istirahat sehingga mengakibatkan kelelahan

Berapa lamakah waktu tidurmu? Kurangnya jam tidur dan intensitas kegiatan yang berat, mampu mengakibatkan kau mengalami kedutan pada mata. Waktu tidur yang baik ialah sekitar 7-8 jam dalam sehari.

  1. Terlalu usang memakai gadget

Menggunakan handphone, atau komputer dalam jangka waktu yang usang mampu mengakibatkan mata jadi kering. Selain mata terasa sakit dan cepat lelah, karenanya mata juga mampu terasa berkedut. Cara yang terbaik untuk mengatasinya ialah dengan mengurangi intensitas penggunaan gadget.

  1. Terkena alergi mata

Jika matamu mengalami alergi mirip mata merah, terasa berair, bengkak, gatal-gatal, dan peradangan, hal ini mampu mengakibatkan matamu berkedut. Untuk menciptakan matamu terasa lebih baik, letakkanlah handuk kecil, atau kain yang sudah direndam air panas ke cuilan matamu selama beberapa menit.

BACA JUGA:  5 Gerakan Ini Bisa Menguji Seberapa Sehatnya Tubuhmu. Ada Berapa yang Kamu Bisa?

Itulah 5 hal yang mampu mengakibatkan mata berkedut beserta cara yang mampu kau lakukan untuk mengatasinya. Jika intensitas kedutan pada matamu berlangsung cukup sering dan terjadi sampai berminggu-minggu, segera konsultasikan hal ini pada dokter, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.