Panas Matahari Bikin Kulitmu Gatal, Kemerahan, dan Bersisik? Begini 3 Cara Simpel untuk Mengatasinya

0
28
38135 Woman Bed Awake 1200.630w.tn
38135 Woman Bed Awake 1200.630w.tn

Munculnya bintik–bintik di area kulit berisi gelembung air berwarna kemerahan, kasar, dan gatal merupakan gejala munculnya penyakit eksim. Penyakit kulit ini sendiri terdiri dari banyak jenis; baik eksim numular, eksim statis, eksim seboroik, eksim discoid, eksim verikosa, eksim atopik, dan lain-lain.

Kulit bersisik dan kemerahan disertai rasa gatal akan semakin menjadi-jadi ketika cuaca panas tiba. Eksim yang gres muncul dan berkembang ini biasanya berwarna kehitaman, atau kemerahan. Jika kau mengalami hal tersebut, hindari untuk menggaruknya, girls. Atasi saja dengan cara-cara ini terlebih dahulu:

  1. Jaga Kulit Tetap Sejuk

Suhu udara dan panas yang ekstrem seringkali menciptakan kulit kita terasa tak nyaman dan seperti terbakar. Apalagi kalau ada eksim di sekitar lipatan siku, telapak tangan, dan lutut. Menurut mahir dermatologi Erin Gilbert, M.D., Ph.D, lap keringat secara rutin ketika cuaca panas, sebab eksim mampu berkembang biak dengan cepat ketika berkeringat. Jangan lupa, buat kulitmu tetap cuek dengan mengoleskan pelembap, ya!

  1. Kurangi Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Parfum

Tidak semua eksim mampu berkembang cepat sebab cuaca yang sangat panas. Bisa jadi, produk perawatan kulit yang kau pakai mengandung wewangian, atau parfum, sehingga kulitmu menjadi sensitif.

  1. Gunakan Bedak Tabur

Saat kulitmu terkema eksim kering, taburi saja dengan bedak cuek anti gatal. Bedak mampu mengurangi gatal-gatal akhir keringat, serta mampu menahan keringatmu yang berlebih agar tetap kering.

Tak perlu frustrasi ketika eksim melanda. Bila kulit semakin merah, bersisik, dan gatal, segera konsultasikan kepada dokter kulit atau mahir dermatologis, ya.

BACA JUGA:  Hanya dengan Bernafas 2 Menit Setiap Hari Perut Bisa Jadi Rata? Pelajari Tekniknya di Sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.