Jangan Melakukan 7 Kebiasaan Malam Ini Kalau Gak Mau Berat Badanmu Gampang Naik

0
26
07 Stomach Pains Appendicitis
07 Stomach Pains Appendicitis

Apakah kau termasuk tipe orang yang simpel mengalami kenaikan berat badan, girls? Selain mengonsumsi banyak kuliner yang kurang sehat, ternyata kebiasan malam hari yang kau lakukan juga mampu menciptakan berat badanmu naik lho. Inilah 7 kebiasaan di malam hari yang sebaiknya gak kau lakukan, kalau nggak mau simpel naik berat badan:

  1. Makan Makanan Berat di Larut Malam

Sebisa mungkin hindari makan dikala malam telah larut, terlebih kalau makan sambil menonton TV, yang malah mampu membuatmu jadi lebih banyak makan. Jika memang merasa sangat lapar, pilihlah kuliner mirip sayuran, atau buah-buahan.

  1. Menu Makan Malam Berupa Makanan Pedas

Makanan pedas memang baik untuk mempercepat metabolisme tubuh. Tapi, sebaiknya hindari kuliner ini dikala malam hari. Makanan ini gak anggun untuk pencernaanmu dan mampu menyebabkanmu jadi nggak nyenyak tidur.

  1. Melewatkan Waktu Makan Malam

Ternyata melewatkan waktu makan malam mampu menciptakan tubuhmu mengalami kenaikan berat badan, girls. Hal ini dikarenakan kebiasaan ini mampu menyebabkanmu merasa lebih lapar di pagi hari, sehingga kau akan cenderung makan lebih banyak.

  1. Mengonsumsi Camilan Setelah Makan Malam

Jika kau terbiasa makan roti, permen, atau cookies sesudah makan berat, kau mampu mengganti cemilanmu ini dengan kuliner ringan yang lebih sehat, mirip buah-buahan.

  1. Mengkonsumi Minuman Berkafein

Minuman berkafein mengandung banyak kalori dan membuatmu sulit tidur. Kamu mampu mengganti kebiasaanmu ini dengan mengonsumsi hot milk, atau hot chocolate.

  1. Kekurangan Waktu Tidur

Setiap harinya, berapa usang kau beristirahat? Tidur malam yang baik yakni 8 jam per hari. Jika waktu tidurmu kurang dari itu, metabolisme tubuhmu akan berjalan lebih lambat dan merasa lelah. Efek sampingnya, kau pun jadi cepat lapar.

  1. Menggunakan Gadget Sebelum Tidur
BACA JUGA:  6 Cara Merawat Telinga dan Pendengaran Anda

Selain minuman berkafein, memakai smartphone, atau laptop di malam hari mampu bikin kau semakin susah tidur. Cobalah untuk mematikan, atau menjauhkannya dari jangkauanmu, setidaknya 1 jam sebelum tidur.

Jika 7 kebiasaan di malam hari ini sudah jadi kebiasaanmu, mulai kini yuk menjalankan acuan hidup sehat, girls. Jangan lupa like dan share pengalamanmu di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.